Comscore Tracker

Ronaldo Mau Bela Timnas Indonesia

Ronaldo sudah jatuh hati dengan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh, menegaskan komitmennya untuk terus membela Timnas Indonesia. Kendati memiliki darah Liberia, Kwateh memutuskan setia kepada Indonesia.

"Secara pribadi, saya Indonesia. Saya akan membela negara ini. Orang tua, terutama ayah saya, mendukung untuk main buat Indonesia," ujar Kwateh di Hotel Sultan, Senin (15/11/2021).

1. Kwateh senang dipanggil Timnas U-18

Ronaldo Mau Bela Timnas IndonesiaRonaldo Kwateh, penggawa Timnas U-18. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Kwateh mengaku senang dipanggil Timnas U-18 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) ke Turki. Dia siap menjalani TC di sana dan memberikan yang terbaik buat Indonesia.

"Puji Tuhan, saya sangat senang dipanggil Timnas U-18. Saya siap menjalani TC di sana, semoga bisa berikan yang terbaik untuk Timnas U-18 dan masyarakat Indonesia," ujar Kwateh.

Baca Juga: Apa Sebenarnya Tugas Bima Sakti di Timnas U-18?

2. Punya pengalaman membela Timnas U-23

Ronaldo Mau Bela Timnas IndonesiaRonaldo Kwateh, penggawa Timnas U-18. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Sebelum dipanggil masuk Timnas U-18, Kwateh sebenarnya pernah membela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Menurutnya, itu jadi pengalaman penting untuk melakoni TC bersama Timnas U-18.

"Puji Tuhan, saya diberi kesempatan bermain di Timnas U-23 lawan Australia, itu bikin saya lebih percaya diri, semoga di U-18 ada uji coba dan bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," tutur Kwateh.

3. Kwateh berharap permainan Timnas U-18 meningkat

Ronaldo Mau Bela Timnas IndonesiaRonaldo Kwateh. persib.co.id

Dua tahun lagi, Timnas U-18 akan menghadapi Piala Dunia U-20 yang dihelat di Indonesia. Kwateh berharap, dengan persiapan yang matang, Indonesia bisa meraih hasil tetbaik di ajang tersebut.

"Saya pribadi mau meningkatkan kualitas permainan. Semoga kami lebih baik dari sebelumnya. Kami, penggawa Timnas U-18, bisa mengikuti program dari pelatih," ujar Kwateh.

Baca Juga: 2 Pemain Timnas U-18 Belum Dapat Paspor Jelang ke Turki

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya