Ronaldo Sudah Lama Diintai Klub Turki

Ronaldo kini masih berada di Turki

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi, buka-bukaan soal Ronaldo Kwateh. Annisa menyatakan sebenarnya minat klub asal Turki kepada Ronaldo Kwateh sudah terjalin sejak lama, yakni ketika Timnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki, Oktober 2022 lalu.

"Sebenarnya sudah lama ya (minat klub asal Turki kepada Ronaldo). Minat itu sudah muncul dari Turki waktu TC di sana (Timnas U-20). Kesepakatannya sudah lama dengan klub tersebut," ujar Annisa di Senayan, Senin (13/2/2023).

1. Status Ronaldo belum bisa dibeberkan

Ronaldo Sudah Lama Diintai Klub TurkiPemain yang tengah mengikuti seleksi bersama Timnas U-16, Ronaldo Kwateh. (Dok. PSSI).

Annisa mengaku, saat ini pihak Madura United belum bisa membeberkan status Ronaldo, apakah menjalani trial terlebih dulu atau sudah direkrut dengan status transfer. Dia berujar, ada klausul-klausul tertentu yang membuat mereka harus tutup mulut.

"Ronaldo itu kan kontrak tertutup, ya kami tidak bisa membukanya. Memang ada klausul-klausul tersendirinya, dari kami dan klub sana juga. Nanti kami kabarin mas ya, terkait status Ronaldo," ujar Annisa.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U-20 Butuh Marselino dan Ronaldo di TC

2. Ronaldo berpeluang ikut TC Timnas U-20

Ronaldo Sudah Lama Diintai Klub TurkiRonaldo Kwateh (instagram.com/ronaldokwateh7)

Annisa menyatakan sebenarnya Ronaldo berpeluang ikut TC Timnas U-20 di Jakarta dalam waktu dekat. Saat ini, pihak Madura United masih berkomunikasi dengan Ronaldo dan PSSI, terkait waktu kepulangannya.

"Sekarang, lagi komunikasi sama Ronaldo, keadaan di sana bagaimana, nanti kami komunikasi langsung sama PSSI. Komunikasinya juga lancar, jadi mungkin kami tunggu Ronaldo pulang," ujar Annisa.

3. Ronaldo sempat hadirkan polemik

Ronaldo Sudah Lama Diintai Klub TurkiRonaldo Kwateh (instagram.com/ronaldokwateh7)

Ketiadaan Ronaldo di TC Timnas U-20 yang dihelat sejak 1 Februari 2023 lalu, sempat jadi polemik. Bersama Marselino Ferdinan, mereka dianggap tidak sopan karena langsung pergi ke Eropa tanpa minta izin pelatih Shin Tae Yong.

Sontak, Shin sempat dibuat kesal oleh sikap Marselino dan penggawa Madura United tersebut. Bahkan, dia terang-terangan menyebut Marselino dan Ronaldo sudah mengganggu rencana TC-nya dengan tidak hadir dan memilih ke Eropa.

Baca Juga: Draf Jadwal Mini Turnamen Timnas U-20, Dimulai 17 Februari!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya