Comscore Tracker

Rumor: Alfeandra Dewangga Diincar Klub Korea Selatan

Dewangga tampil ciamik sepanjang Piala AFF 2020

Jakarta, IDN Times - Sebuah rumor datang dari penggawa Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. Pemain yang kini main di PSIS Semarang itu dikabarkan menarik minat dari klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Kabar ini diwartakan oleh jurnalis asal Australia yang meliput Liga Korea Selatan, Ryan Walters. Dia pun berharap, kabar ini menjadi kenyataan dan tidak sekadar rumor belaka.

"Entah kenapa rumor Alfeandra Dewangga ke Jeonnam ini muncul. Tetapi, saya berharap supaya transfer ini terjadi. Selamat berlibur semuanya!" ujar Ryan dalam akun Twitter pribadinya.

1. Ryan sebut Dewangga luar biasa

Rumor: Alfeandra Dewangga Diincar Klub Korea SelatanPemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Ryan juga mengungkapkan, Dewangga sudah tampil ciamik sepanjang Piala AFF 2020. Berbagai tekel dan intersep yang dia lakukan kerap menyelamatkan Indonesia dari situasi genting.

"Dewangga sangat luar biasa di Piala AFF 2020 dan dia bisa jadi talenta bersinar di K-League 2," tutur Ryan.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Indonesia Dibantai Thailand di Final Leg 1 Piala AFF

2. Jeonnam bermain di K-League 2

Rumor: Alfeandra Dewangga Diincar Klub Korea SelatanPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga membela timnas Indonesia (dok. PSSI)

Jeonnam Dragons adalah klub yang berkompetisi di K-League 2, bersama Ansan Greeners. Mereka sempat berada di K-League 1, namun harus terdegradasi pada musim 2019.

Jeonnam juga pernah mentas di Liga Champions Asia pada musim 2007 dan 2008. Bahkan, pada 2007, mereka pernah bersua Arema. Ketika itu, dalam dua laga, Jeonnam mengalahkan Arema dengan skor masing-masing 2-0 dan 1-0

3. Dewangga tampil ciamik di Piala AFF 2020

Rumor: Alfeandra Dewangga Diincar Klub Korea Selatanpotret Dewangga menendang (instagram.com/alfeandradewangga)

Sesuai dengan perkataan Ryan, Dewangga memang tampil ciamik selama perhelatan Piala AFF 2020. Perannya sebagai pemain bertahan sangat krusial di lini belakang Indonesia.

Beberapa kali, Alfeandra Dewangga sukses melakukan tekel dan intersep penting, yang menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan. Tidak cuma itu, dia juga mampu membagi bola dengan baik. Tak heran, Jeonnam Dragons diisukan meminatinya.

Baca Juga: Thailand Mau Bikin Puasa Indonesia di Piala AFF Lebih Lama

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya