Saat Camp Nou Jadi Tempat Perpisahan Sendu bagi Barcelona

Camp Nou mengucapkan salam perpisahan

Jakarta, IDN Times - Pada 28 Mei 2023 mungkin akan jadi salah satu momen yang tak akan dilupakan oleh para penggemar Barcelona. Kala itu, Camp Nou jadi sebuah tempat perpisahan yang sendu.

Dalam duel kontra Real Mallorca, dua legenda yang dipastikan tidak akan berseragam Barcelona lagi musim depan, Sergio Busquets dan Jordi Alba, bermain. Ternyata, ini adalah laga terakhir mereka berseragam Barcelona di Camp Nou.

1. Busquets dan Alba bermain ciamik

Saat Camp Nou Jadi Tempat Perpisahan Sendu bagi BarcelonaJordi Alba (instagram.com/JordiAlbaOficial)

Di laga lawan Mallorca, Busquets dan Alba main sejak menit awal laga. Keduanya pun mempertontonkan performa impresif, menopang skema penguasaan bola yang diterapkan oleh Barcelona.

Alba menorehkan dua umpan kunci dan dua tekel di laga ini, membantu serangan tim. Sedangkan, Busquets jadi metronom permainan di laga ini lewat catatan 106 umpan, berbalut persentase kesuksesan 95 persen.

Sontak, ketika diganti di akhir babak kedua, mereka menerima standing ovation dari fans. Mereka pun berkesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans yang mendukung sejauh ini.

Baca Juga: Kode dari Xavi: Barcelona Masih Butuh Messi

2. Perpisahan juga untuk Camp Nou lama

Saat Camp Nou Jadi Tempat Perpisahan Sendu bagi BarcelonaStadion Barcelona Camp Nou (https://www.fcbarcelona.com)

Selain perpisahan untuk Busquets dan Alba, laga lawan Mallorca juga jadi perpisahan fans Barcelona dengan Camp Nou yang lama. Sebab, markas Barcelona ini akan mengalami renovasi besar-besaran.

Tidak tanggung-tanggung, renovasi Camp Nou diprediksi baru rampung pada 2024 silam. Setelah 66 tahun menjadi kandang Barcelona, Camp Nou pada akhirnya akan bersolek dan menunjukkan wajah barunya.

3. Banyak kenangan yang akan teringat

Saat Camp Nou Jadi Tempat Perpisahan Sendu bagi Barcelonaes.fifa.com

Tentu, dengan pensiunnya Busquets dan Alba, plus renovasi besar yang akan dilakukan di Camp Nou, akan banyak kenangan yang tertinggal. Bagaimanapun, Camp Nou lama pernah menjadi benteng bagi lawan-lawan Barcelona.

Sedangkan, Alba dan Busquets pernah jadi sosok yang membantu Barcelona meraih trofi-trofi bergengsi. Alhasil, musim 2022/23 akan menghadirkan kenangan tersendiri bagi fans Blaugrana, termasuk soal Camp Nou.

Baca Juga: Gaji Messi di Barcelona Cuma Unggul Rp16 Ribu dari Lewandowski

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya