Comscore Tracker

Saat Indomie Berkelindan dengan HK Vittinghus dan Thomas Partey

Indomie pernah jadi bagian hidup keduanya

Jakarta, IDN Times - Bagi orang Indonesia, panganan bernama Indomie adalah sesuatu yang jamak. Namun, siapa sangka cita rasa Indomie berkesan di lidah dua atlet kenamaan dunia, yakni Thomas Partey dan HK Vittinghus.

Partey dan Vittinghus adalah atlet yang menggeluti dua olahraga yang berbeda. Partey, saat ini, tercatat sebagai penggawa Arsenal dan juga pernah berseragam Atletico Madrid. Sedangkan Vittinghus merupakan atlet badminton asal Denmark.

Lalu, kenapa pada akhirnya kehidupan kedua atlet itu berkelindan dengan Indomie? Begini ceritanya.

1. Vittinghus mendapatkan hadiah Indomie

Saat Indomie Berkelindan dengan HK Vittinghus dan Thomas ParteyTunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Nama HK Vittinghus menjadi viral di Indonesia dalam perhelatan Toyota Thailand Open 2021. Kemenangannya di babak perempat final atas Lee Cheuk Yiu membuat Anthony Sinisuka Ginting berhasil menggamit tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2020.

Berkat hasil ini, Vittinghus mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari para fans badminton Indonesia. Tidak cuma itu, ia juga mendapatkan hadiah Indomie dari Ginting. Bahkan, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) Axton Salim, berjanji mengirimkan paket khusus Indomie untuk Vittinghus.

"Terima kasih! Janji adalah janji. Kami akan mengirim pesan pribadi kepadamu untuk mengatur semua ini nantinya (memberi hadiah Indomie)," ujar Axton dalam salah satu unggahan di Instagram Badminton Talk.

Singkat cerita, viralnya Vittinghus dan Indomie ini membuat rekan senegara Vittinghus, Kim Astrup, penasaran. Ia pun tertarik mencicipi Indomie dan mengunggah rasa penasarannya itu di Instagram story pribadinya.

"Viral sekali, apa ini? Oke, saya akan mencicipi Indomie ini, jika ini bisa membuat saya menang," kicau Astrup.

Begitulah, kisah Vittinghus dengan Indomie. Di ajang Toyota Thailand Open 2021 sendiri, Vittinghus akhirnya mampu melangkah ke final, sebelum akhirnya dikalahkan rekan senegaranya juga, Viktor Axelsen.

Baca Juga: Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Berpulang  

2. Partey, Indomie, dan Ghana

Saat Indomie Berkelindan dengan HK Vittinghus dan Thomas ParteyTwitter

Kisah unik mengenai Indomie lainnya juga dituturkan Thomas Partey, pemain Arsenal. Dalam wawancaranya di Stadium Astro, siaran televisi asal Malaysia, ia mengungkapkan kesukaannya akan Indomie ini.

"Jujur, saya ingin menuntut mereka. Indomie telah mengambil semua uang saya!" kata Partey berkelakar dalam acara tersebut.

Bagaimana tidak, menurut Partey, negara kelahirannya, Ghana begitu keranjingan akan Indomie. Ia pun sempat berpikir, kenapa semua orang makan Indomie. Tapi ya, setelah mencoba, apa yang ia katakan?

"Puji Tuhan, semua rasa Indomie enak sekali. Indomie menghabiskan uang semua orang di Ghana," ujar Partey.

Indomie nyatanya memang menjadi salah satu makanan yang terkenal di Ghana. Bahkan, dilansir World Buzz, Indomie menjadi salah satu alat transaksi seks di Ghana. Hal tersebut diungkapkan pakar gender dan ketenagakerjaan Bashiratu Kamal dalam acara yang dihelat STAR-Ghana Foundation.

Soal Indomie ini, ke depannya, ada satu harapan dari Partey. Ia ingin menjadi duta dari Indomie, dengan satu tujuan. Apakah itu?

"Mungkin saya bisa menjadi duta Indomie, sehingga saya bisa mendapatkannya secara gratis," ujar Partey diselingi tawa.

3. Indomie masuk daftar mi terenak sedunia

Saat Indomie Berkelindan dengan HK Vittinghus dan Thomas Parteywww.indomie.com

Pada 2019, harian asal Amerika Serikat, The Los Angeles Times merilis daftar mi instan ramen terenak di dunia pada 2019. Indomie menjadi juara dalam daftar tersebut setelah mengalahkan merk-merk mi instan ramen lain di seluruh dunia.

Varian rasa yang menjadi jawara adalah Indomie Goreng Rasa Ayam Panggang atau BBQ Chicken. Penilaian ini berdasarkan dua metrik, yakni rasa dan kesesuaian rasa dengan yang diiklankan.

Kolumnis makanan di LA Times, Lucas Kwan Peterson, menilai Indomie Goreng Rasa BBQ Chicken punya beberapa kelebihan. Di antaranya rasa pedas dari saus dan kerenyahan bawang goreng yang membuatnya menjadi sangat enak.

Alhasil, dengan statusnya ini, tak heran Thomas Partey begitu menyukai Indomie.

Baca Juga: Tak Ada di Indonesia, Butuh Pesawat untuk Cicipi 10 Rasa Indomie  

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya