Saat Inter Menolong Milan Lolos ke Liga Champions 

Inter menolong Milan dengan mengalahkan Atalanta

Jakarta, IDN Times - AC Milan berhasil keluar dari lubang jarum. Kemenangan atas Juventus di pekan 37 Serie A 2022/23, membuat mereka dipastikan tetap mentas di Liga Champions musim depan.

Bersua di Allianz Stadium, Senin (29/5/2023) dini hari WIB, Milan menang dengan skor tipis 1-0, via gol tunggal Olivier Giroud. Namun, di balik nasib yang sukses mereka tentukan sendiri, ada tangan tak terlihat dari Inter yang menolong mereka.

1. Milan tak akan terkejar Atalanta

Saat Inter Menolong Milan Lolos ke Liga Champions Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai bertanding melawan Atalanta pada pertandingan pekan ke-38 Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Minggu (23/4/2021) waktu setempat. Curi nilai penuh dari tuan rumah Atalanta 2-0, AC Milan raih tiket ke Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo.

Buah dari kemenangan ini, Milan dipastikan sudah tak akan terkejar lagi oleh Atalanta di klasemen sementara. Dengan sisa satu laga, tak mungkin lagi bagi Atalanta mengejar Milan, karena keduanya berselisih lima poin.

Kini, setelah empat tim dipastikan mentas di Liga Champions musim depan, tinggal zona Liga Europa dan play-off Conference League yang diperebutkan tiga tim, yakni Roma, Atalanta, dan Juventus. Namun, ada kasus spesial bagi Roma.

Jika Roma meraih gelar Liga Europa, mereka dipastikan bakal mentas di Liga Champions musim depan. Hal ini akan membuat Italia berpotensi mengirim lima tim ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23

2. Ada peran dari Inter yang kalahkan Atalanta

Saat Inter Menolong Milan Lolos ke Liga Champions potret duel Atalanta vs. Inter Milan (inter.it)

Uniknya, dalam keberhasilan Milan melangkah ke Liga Champions musim depan, ada peran dari saudara sekota mereka, Inter. Sebab, merekalah yang membuat Atalanta urung mendulang poin di pekan 37 ini.

Bersua di Giuseppe Meazza, Inter berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat Inter tetap bertengger di empat besar, sekaligus membuat Milan berhasil menjauhkan diri dari kejaran Atalanta.

3. Duo Milan tetap di Liga Champions musim depan

Saat Inter Menolong Milan Lolos ke Liga Champions AC Milan vs. Inter Milan (acmilan.com)

Dengan begini, duo Milan pun dipastikan tetap mentas di Liga Champions musim depan. Mereka akan mengulangi lagi apa yang sudah mereka lakukan dalam dua musim terakhir.

Bersama dengan Inter dan Milan, ada Napoli dan Lazio yang juga dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Menarik untuk ditunggu, apakah akan ada lagi gebrakan dari Nerrazzuri dan Rossoneri di Eropa musim depan?

Baca Juga: Andre Onana, Penjaga Keperawanan Gawang Inter Milan di Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya