Sambut Argentina, Timnas Indonesia Rekrut 2 Asisten Pelatih

Siapa sajakah mereka?

Jakarta, IDN Times - Jelang FIFA Matchday, Timnas Indonesia kedatangan dua asisten pelatih baru. Mereka adalah dua sosok yang juga sudah berpengalaman dengan Timnas, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Dilansir situs resmi PSSI, mereka akan bergabung ke Timnas selama pemusatan latihan menjelang dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Perekrutan keduanya ini merupakan permintaan pelatih Shin Tae Yong.

Baca Juga: Jokowi soal Indonesia Vs Argentina: Belum Tau Tiket Dapat atau Tidak

1. Kedua kalinya bagi Haryanto ikut Shin

Sambut Argentina, Timnas Indonesia Rekrut 2 Asisten PelatihHaryanto Prasetyo, asisten pelatih baru Timnas Indonesia. (pssi.org)

Bagi Haryanto, ini jadi kali kedua dia bekerja sama dengan Shin, setelah turut serta menjadi asisten Timnas U-20 selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Baginya, dua kali bekerja dengan Shin ini jadi pengalaman luar biasa.

"Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae Yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” kata sosok yang karib disapa Tommy itu.

Baca Juga: Gak Sampai 15 Menit, Tiket Timnas Vs Argentina Tahap I Habis Dipesan

2. Pengalaman baru bagi Charis Yulianto

Sambut Argentina, Timnas Indonesia Rekrut 2 Asisten PelatihCharis Yulianto, asisten pelatih baru Timnas Indonesia. (pssi.org)

Sedangkan bagi Charis, kesempatan jadi asisten pelatih Shin ini jadi pengalaman baru baginya. Hal itu pun akan dia manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan sebagai pelatih.

“Saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae Yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di Timnas Indonesia,” jelas Charis.

Baca Juga: Sambut Piala Asia, Timnas Indonesia TC di Luar Negeri Selama 3 Minggu

3. Charis dan Tommy pernah jadi penggawa Timnas

Sambut Argentina, Timnas Indonesia Rekrut 2 Asisten PelatihLegenda Timnas Indonesia, Charis Yulianto. (Instagram/charis_yulianto4)

Charis dan Tommy sejatinya sudah tidak asing dengan atmosfer Timnas Indonesia saat jadi pemain. Charis bermain di Timnas sejak 2004 hingga 2010. Dia pernah mentas di gelaran Piala AFF 2008.

Sedangkan Haryanto Prasetyo atau Tommy yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho ini, juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia. Pengalaman yang mereka miliki pun bisa membantu Shin jelang lawan Argentina nanti.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya