Sambut Liga 1, Persita Tambah Amunisi di Posisi Penjaga Gawang

Persita rekrut Dhika Bhayangkara

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka menyambut gelaran Liga 1 2021/22, Persita Tangerang terus berburu pemain anyar untuk melengkapi skuad mereka. Terbaru, mereka mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi penjaga gawang. Ia adalah Dhika Bhayangkara.

Dhika dipinjamkan klub lamanya, Persib Bandung, ke Persita dengan durasi kontrak satu musim. Kedatangan Dhika menambah slot penjaga gawang yang sebelumnya sudah diisi Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanudin.

"Dari awal memang dari manajemen dan tim pelatih menargetkan untuk posisi penjaga gawang diisi empat orang. Dan alhamdulillah sekarang dengan kedatangan Dhika, formasi di kiper sudah lengkap. Sekarang kami tinggal fokus untuk mengisi satu slot untuk pemain asing lagi,” kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Badai Cedera di Sektor Kiper, Persib Resmi Rekrut Dhika Bhayangkara

1. Proses peminjaman Dhika dari Persib tidak mengalami kendala

Sambut Liga 1, Persita Tambah Amunisi di Posisi Penjaga GawangDhika Bhayangkara di Persita. (Dok. Media Persita)

Nyoman juga mengungkapkan, proses peminjaman Dhika dari Persib berjalan lancar. Komunikasi antara manajemen Persib dan Persita dalam proses ini lancar, dan manajemen Persib juga terbuka dalam membicarakan hal segala sesuatu tentang Dhika.

"Alhamdulillah juga proses peminjaman Dhika dari Persib tidak mengalami kendala berarti. Semua dilancarkan. Pihak manajemen Persib juga sangat terbuka dan kooperatif. Semoga Dhika bisa menambah kokoh benteng pertahanan Persita dan juga bisa cepat beradaptasi dengan tim nantinya,” ungkap Nyoman.

2. Dhika tertarik akan tawaran dari Persita

Sambut Liga 1, Persita Tambah Amunisi di Posisi Penjaga GawangDhika Bhayangkara di Persita. (Dok. Media Persita)

Dhika punya alasan tersendiri kenapa akhirnya ia menerima tawaran dari Persita. Ia melihat Persita adalah tim yang potensial dan banyak berisikan pemain muda. Atas alasan tersebut, ia siap membantu Persita jadi tim yang lebih baik ke depannya.

"Saya melihat Persita sekarang menjadi tim yang luar biasa. Dari pelatih juga ada Coach Widodo dan terus dari fasilitas juga sudah sangat bagus dan memadai. Mudah-mudahan bisa membantu dan mengangkat Persita menjadi tim yang lebih baik,” ujar dia.

3. Dhika jadi rekrutan ketiga Persita

Sambut Liga 1, Persita Tambah Amunisi di Posisi Penjaga GawangMarkas baru Persita, Indomilk Arena. (Dok. Media Persita)

Dhika jadi rekrutan ketiga Persita untuk Liga 1 musim ini. Sebelumnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut sudah mendapatkan Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong. Dhika sudah ikut berlatih bersama Persita pada Jumat (18/6/2021) pagi.

Dalam sesi latihan tersebut, tidak ada kecanggungan yang tampak dari Dhika. Sebab, ia mengaku sudah kenal banyak dengan beberapa pemain Persita, termasuk para penjaga gawang yang kini ada di dalam di tim Persita.

"Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman di Persita juga kayak Try, Annas, termasuk teman juga. Mudah-mudahan adaptasi gak terlalu lama dan mudah-mudahan secapatnya bisa bergabung dan saling mengisi,” ujar Dhika Bhayangkara.

Baca Juga: Persita Punya Legiun Asing Asal Korea Selatan

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya