Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas Belanda

Cody Gakpo tengah bersinar bersama Belanda

Jakarta, IDN Times - Timnas Belanda kembali meraih kemenangan dalam laga UEFA Nations League. Bersua Belgia di Amsterdam Arena, Senin (26/9/2022) dini hari, mereka menang tipis 1-0. Cody Gakpo tidak mencetak gol di laga ini.

Gol tunggal kemenangan Belanda ditorehkan oleh Virgil van Dijk di laga ini. Meski tidak mencetak gol, penampilan Gakpo tetap harus diberi pujian. Setelah performa ciamik dalam laga lawan Polandia, Gakpo kembali tampil apik lawan Belgia.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Belanda, Pemain Ini Sempat Tolak Indonesia

1. Gakpo tampil vokal lawan Belgia

Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas BelandaCody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Masuk menggantikan Steven Berghuis, Gakpo langsung memberikan perubahan di lini tengah Belanda. Kehadirannya membuat lini tengah 'De Oranje' makin hidup. Dia pun acap menjadi kreator serangan Belanda.

Tercatat, Gakpo menorehkan 45 sentuhan terhadap bola, plus lima kali menciptakan peluang. Dia juga menorehkan empat umpan silang, serta sekali sukses melewati lawan. Gol Van Dijk juga rupanya tercipta berkat asisnya. Gakpo begitu menonjol.

Baca Juga: 5 Klub Belanda Paling Sering Dihadapi Liverpool di Kompetisi Eropa

2. Gakpo acap terlibat dalam gol di klub dan Timnas

Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas BelandaCody Gakpo (planetfootball.com)

Berkat torehan asis di laga lawan Belgia ini, Gakpo sukses meneruskan catatan ciamiknya di Timnas dan klub. Squawka mencatat, Gakpo terlibat dalam 14 gol dari delapan laga terakhir yang dia jalani, baik itu di klub ataupun Timnas.

Terkhusus di ajang UEFA Nations League, Gakpo terlibat dalam tiga gol di tiga laga terakhir yang dilakoni Belanda. Gakpo sukses mencetak gol di laga lawan Wales dan Polandia, serta membuat asis di laga lawan Belgia.

3. Potensi Gakpo masuk skuad Piala Dunia 2022

Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas Belandainstagram.com/psv

Menilik performa apiknya sejauh ini, besar potensi bagi Gakpo untuk menembus skuad Belanda di ajang Piala Dunia 2022 mendatang. Apalagi, sosok Louis van Gaal memang lumayan sering menogorbitkan pemain di Timnas Belanda.

Pada Piala Dunia 2014 saja, Van Gaal mengorbitkan nama-nama macam Jasper Cillessen, Stefan de Vrij, Daley Blind, hingga Daryl Janmaat. Nah, akankah Cody Gakpo jadi orbitan Van Gaal selanjutnya di Timnas Belanda?

Baca Juga: Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhoven

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya