Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga Inggris

ManCity sudah meraih delapan trofi Piala Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Manchester City tidak terhentikan di ajang Piala Liga Inggris. Terbaru, mereka mampu merengkuh gelar Piala Liga Inggris 2020/21 setelah menundukkan Tottenham Hotspur di final dengan skor 1-0, Minggu (26/4/2021) malam.

Trofi Piala Liga Inggris ini pun jadi yang perdana buat ManCity musim ini. Tidak cuma itu, dari raihan trofi ini juga, ManCity memastikan diri sebagai raja di ajang Piala Liga Inggris dalam empat musim terakhir.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester City Juara Piala Liga Inggris

1. ManCity juara Piala Liga Inggris di empat musim beruntun

Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga InggrisPemain Tottenham Hotspur Harry Winks berebut bola dengan pemain Manchester City Riyad Mahrez pada laga final Carabao Cup Final di Wembley Stadium, London, Inggris (25/4/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine

Laju ManCity di Piala Liga Inggris tak terbendung. Sejak musim 2013/14 hingga 2015/16, mereka mampu menyeruak ke permukaan, masuk ke jajaran tim-tim besar yang meraih Piala Liga Inggris.

Namun, pada akhirnya ManCity malah mampu meraih trofi Piala Liga Inggris ini secara beruntun. Dalam empat musim beruntun, sejak 2017/18 hingga 2020/21, ManCity selalu meraih trofi Piala Liga Inggris.

2. Samai prestasi Liverpool

Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga InggrisPemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Berkat torehan ini, ManCity pun sukses menyamai torehan Liverpool. Bersama tim asal Merseyside tersebut, ManCity sudah meraih delapan gelar. ManCity dan Liverpool pun jadi tim dengan torehan gelar Piala Liga Inggris terbanyak sejauh ini, mengungguli Chelsea dan Manchester United.

Tidak cuma itu, The Citizens juga berhasil menyamai torehan Liverpool yang mampu meraih trofi Piala Liga Inggris di empat musim beruntun. Jika Liverpool meraih trofi selama empat kali beruntun dalam kurun waktu 1980/81 hingga 1983/84, ManCity merengkuhnya sejak 2017/18 hingga 2020/21.

3. Pep Guardiola cetak rekor baru

Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga Inggrisskysports.com

Berkat kemenangan ini, bukan cuma ManCity yang bergelimang catatan positif. Manajer mereka, Pep Guardiola, juga berhasil menorehkan catatan ciamik. Dia jadi manajer yang sukses meraih trofi Piala Liga Inggris selama empat kali beruntun.

Torehan ini membawa pria asal Spanyol itu menyamai catatan dari manajer-manajer terdahulu seperti Brian Clough, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho.

Baca Juga: Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardiola

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya