Comscore Tracker

Sambutlah Persis Solo, Los Galacticos-nya Liga 2!

Persis bertabur bintang

Jakarta, IDN Times - Selain RANS Cilegon FC, nama lain yang juga patut mendapatkan perhatian di kompetisi Liga 2 2021/22 mendatang adalah Persis Solo. Klub yang sahamnya dimiliki Kaesang Pangarep dan Erick Thohir ini sudah mulai bergerilya di bursa transfer musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa nama beken sukses mereka daratkan ke tanah Solo. Bahkan, ada juga isu yang menyebutkan jika Persis siap memboyong bek kiri asal Spanyol, Jordi Alba. Isu ini berasal dari cuitan Kaesang di Twitter, yang lebih kepada nada bercanda.

Siapa saja nama-nama beken yang sukses didaratkan oleh Persis ke Stadion Manahan untuk musim depan?

Baca Juga: Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis Solo

1. Trio maut di lini serang

Sambutlah Persis Solo, Los Galacticos-nya Liga 2!ANTARA/Nyoman Budhiana

Salah satu lini yang patut disoroti musim depan di Persis adalah lini serang. Tidak tanggung-tanggung, tiga pemain apik mereka datangkan, yaitu Alberto 'Beto' Goncalves, Assanu Rijal Torres, dan Marinus Mariyanto Wanewar. Ketiga pemain ini punya kelasnya masing-masing.

Marinus adalah penyerang muda yang sudah hilir mudik membela Timnas Indonesia, serta tampil cemerlang bersama Persipura. Sedangkan Beto, namanya sudah terpatri sebagai salah satu penyerang berpengalaman di Indonesia. Ia juga kerap dipanggil masuk Timnas Indonesia.

Sedangkan Torres, namanya baru mencuat belakangan usai tampil ciamik bersama Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021. Ia jadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut, serta menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak hat-trick di Piala Menpora 2021.

Membayangkan perpaduan ketiganya saja, sudah membuat banyak orang bergidik ngeri. Agaknya, kontestan Liga 2 perlu mewaspadai trio maut di lini serang Persis ini, karena secara kemampuan, ketiganya bisa saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solo

2. Lini lain yang juga sama kuatnya

Sambutlah Persis Solo, Los Galacticos-nya Liga 2!Skuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Selain lini serang, lini-lini lain seperti belakang dan tengah juga patut mendapatkan perhatian. Di posisi lini tengah, ada nama Irfan Jauhari yang baru didatangkan dan bisa diplot sebagai gelandang serang. Ada juga nama Delvin Rumbino yang tampil apik bersama Persela pada 2019 lalu.

Lini belakang Persis juga tak kalah menakutkannya. Ada nama-nama macam Agus Nova, Ganjar Mukti, Abu Rizal Maulana, dan Marcell Januar Putra. Perpaduan pemain muda dan senior ini akan menjadikan lini belakang Persis sulit ditembus lawan.

Khusus untuk bek sayap, terlepas dari isu yang merebak bahwa Persis mengincar Jordi Alba, ada juga nama Marckho Sandy Meraudje yang masuk pantauan. Nama Erwin Gutawa yang tampil apik bersama PSM di Piala Menpora 2021 juga masuk incaran.

Di posisi kiper, ada nama Gianluca Pagliuca Rossi yang jadi andalan Persis. Namun, agaknya Persis masih ingin menambah pemain lagi di posisi kiper ini, mengingat mereka juga mengincar Hilman Syah, dewa pelindung PSM di Piala Menpora 2021.

3. Aroma Bali United dan Aceh kental terasa

Sambutlah Persis Solo, Los Galacticos-nya Liga 2!Kunjungan CEO Persis ke Kantor PSSI. (pssi.org)

Kehadiran Irfan Jauhari dan Agus Nova, berpadu dengan sosok-sosok di tim pelatih macam Eko Purdjianto, Roni Azani, dan Eddy Harto, bikin aroma Bali United kental di skuat Persis. Aroma itu akan makin terasa jika kelak mereka mendatangkan Arapenta Poerba, yang kini masih dalam incaran.

Tidak cuma itu, skuat Persis juga menghadirkan aroma Aceh, Ada nama M. Fahri, Zikri Akbar, Assanu Rijal, Ferry Komul, dan Miftahul Hamdi di skuat Persis untuk musim 2021 nanti. Akankah aroma Aceh dan Bali United ini berpadu dan mengantarkan Persis meraih sukses?

Intinya, selain RANS Cilegon FC dan Dewa United, nama Persis Solo harus masuk hitungan sebagai salah satu calon tim kuat di Liga 2 2021/22 mendatang.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar Lengkapnya

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya