Comscore Tracker

Sederet Raksasa Premier League Semarakkan HUT ke-77 RI

Ada empat klub besar yang turut meramaikan

Jakarta, IDN Times - Klub-klub Premier League tak mau ketinggalan meramaikan hari kemerdekaan Indonesia. Menariknya lagi, mereka memiliki cara mereka tersendiri untuk ikut menyemarakkan HUT ke-77 RI.

Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool, jadi klub-klub yang turut serta merayakan HUT ke-77 RI. Ada yang hanya memberikan ucapan di akun Twitter, sebagian menggunakan cara nyeleneh dalam memberikan ucapan.

1. ManCity dan Chelsea unggah konten nyeleneh

Sederet Raksasa Premier League Semarakkan HUT ke-77 RIErling Haaland lakoni debut di Premier League. (twitter.com/Squawka)

ManCity mengunggah konten nyeleneh untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI. Dalam unggahan foto di akun Twitternya yang berbahasa Indonesia, tampak layar Stadion Etihad menampakkan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.

"Stadion Etihad pun turut merayakan dan memberi salam untuk Indonesia," cuit akun Twitter @mancityindo.

Konten unik juga dibuat oleh Chelsea. Lewat akun Twitter mereka yang berbahasa Indonesia, Chelsea menampilkan sebuah ilustrasi, ketika para pemainnya tengah melakukan lomba panjat pinang.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," cuit akun @chelseafc_indo.

Baca Juga: Tuchel dan Conte Terancam Sanksi Usai Ribut di Laga Chelsea Vs Spurs

2. Arsenal dan Liverpool berikan ucapan

Sederet Raksasa Premier League Semarakkan HUT ke-77 RIChelsea kalah di tangan Arsenal. (twitter.com/Squawka)

Sementara itu, Arsenal dan Liverpool hanya memberikan ucapan selamat kemerdekaan Indonesia di akun Twitternya yang berbahasa Indonesia. Liverpool memberikan ucapan selamat, dengan beberapa pemain yang ditampilkan dalam ilustrasi.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Doa dan harapan terbaik untuk negeri tercinta. Jayalah Indonesia, merdeka!" cuit akun @LFCIndonesia.

Sementara Arsenal, mereka hanya mengeluarkan ucapan sederhana dalam akun Twitternya yang berbahasa Indonesia, @OfficialAFC_ID. Tidak ada ilustrasi maupun gambar yang mereka tunjukkan.

"Dirgahayu Republik Indonesia... Merdeka!" cuit akun tersebut.

Baca Juga: Asa PSSI untuk Sepak Bola Nasional di HUT ke-77 RI

3. Indonesia merupakan basis fans Premier League

Sederet Raksasa Premier League Semarakkan HUT ke-77 RIwww.si.com

Indonesia memang menjadi basis besar fans dari klub-klub Premier League. Klub-klub lain macam Newcastle United, West Ham United, hingga Tottenham Hotspur, juga memiliki fans yang besar di Indonesia.

Hal itu tampak dari data penonton Premier League musim lalu, dengan angkanya mencapai 36 hingga 73 ribu. Tak heran memang, karena tontonan kompetisi sepak bola level teratas Inggris itu mudah diakses.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya