Comscore Tracker

Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok Gemilang

Beberapa pemain juga dapat penghargaan

Jakarta, IDN Times - Gelaran Piala Menpora 2021 akhirnya tuntas. Persija Jakarta keluar sebagai juara usai menundukkan Persib Bandung di babak final, dengan total agregat 4-1.

Seiring dengan tuntasnya ajang Piala Menpora 2021 ini, beberapa penghargaan diberikan ke sejumlah pemain, pelatih, hingga wasit. Siapa saja yang sukses meraih penghargaan di ajang Piala Menpora 2021?

Baca Juga: [BREAKING] Serangan Balik Maut Bantu Persija Juara Piala Menpora

1. Marc Klok jadi pemain terbaik

Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok GemilangPemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Untuk gelar pemain terbaik, diraih oleh pemain Persija, Marc Anthony Klok. Sepanjang gelaran Piala Menpora, Klok memang tampil luar biasa dalam menggalang lini tengah Persija. Dia menjadi distributor bola yang begitu cakap, dengan total 237 umpan, tertinggi keempat di antara para pemain lain.

Bukan cuma itu, Klok juga jadi pemain yang sering memutus serangan lawan di area lini tengah. Total, Klok menorehan 31 potongan bola sepanjang Piala Menpora 2021, menandakan kemampuan ciamiknya dalam  membaca permainan lawan.

2. Assanu Rijal topskor, Pratama Arhan pemain muda terbaik

Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok GemilangPersiraja vs Persita. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Sedangkan untuk gelar pemain muda terbaik dan top scorer, jadi milik Pratama Arhan (PSIS Semarang) serta Assanu 'Torres' Rijal (Persiraja Banda Aceh). Selama Piala Menpora, penampilan Pratama sebagai bek sayap memang terbilang menonjol.

Pratama mampu menorehkan empat kali menciptakan peluang dari empat laga yang dilalui bersama PSIS di Piala Menpora. Dia juga kerap membantu PSIS lewat situasi bola mati, tepatnya lewat lemparan ke dalamnya yang tajam.

Untuk gelar top scorer, jadi milik Assanu Rijal dari Persiraja. Rijal mampu menorehkan empat gol di ajang Piala Menpora 2021, dan jadi satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan hat-trick, yakni di laga perdana fase grup lawan Persita Tangerang.

3. Tim fair play PSM, wasit terbaik Agus Fauzan

Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok GemilangPersija vs PSM. (ligaindonesiabaru.com)

PSM Makassar memang jadi tim yang penuh kejutan di ajang Piala Menpora 2021 ini. Tidak hanya itu, ternyata mereka mampu jadi tim paling fair play selama gelaran pramusim kali ini. Kendati kerap main keras, nyatanya mereka tidak pernah mencatatkan kartu merah sepanjang Piala Menpora 2021.

Sedangkan untuk wasit terbaik, diraih oleh wasit Agus Fauzan Arifin. Agus sudah lima tahun berpengalaman memimpin laga kompetisi sepak bola Indonesia, dan di final Piala Menpora 2021 ini, Agus mampu memimpin pertandingan dengan baik.

Berikut adalah daftar peraih penghargaan di Piala Menpora 2021.

Pemain Terbaik: Marc Klok - Persija Jakarta (Rp100 juta)

Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan - PSIS Semarang (Rp50 juta)

Tim fairplay: PSM Makassar (Rp100 juta)

Topskorer: Assanur Rijal Torres - Persiraja Banda Aceh (Rp100 juta)

Wasit Terbaik: Agus Fauzan Arifin (Rp50 juta)

Juara: Persija Jakarta (Rp2 miliar)

Runner-up: Persib Bandung (Rp1 miliar)

Peringkat tiga: PSS Sleman (Rp750 juta)

Peringkat keempat: PSM Makassar (Rp500 juta)

Baca Juga: Persija Jakarta Pantang Main Aman

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya