Segala yang Pertama Buat Ezra Walian di Persib Bandung

Mulai dari gol hingga kartu kuning

Jakarta, IDN Times - Laga Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang, Senin (29/3/2021), jadi laga yang spesial buat Ezra Walian. Dia menjalani debutnya sebagai pemain Persib dengan menggantikan Esteban Vizcarra pada menit 62.

Selain menorehkan debut bersama Persib, Ezra juga merebut statistik serba pertama di laga ini untuk Persib. Apa sajakah itu?

Baca Juga: [BREAKING] Hajar Persita 3-1, Persib Raih Kemenangan Perdana

1. Gol pertama untuk Persib

Segala yang Pertama Buat Ezra Walian di Persib BandungPersib vs Persita. (Website/persib.co.id)

Masuk pada menit 62, Ezra tidak butuh waktu lama untuk menjaringkan bola ke gawang Persita. Berselang semenit setelah masuk lapangan, Ezra mampu menjebol gawang Persita dengan memanfaatkan kolaborasi serangan yang dibangun Febri Haryadi, Beckham Putra, dan Bayu Fikri.

Gol ini jadi torehan perdana positif Ezra untuk Persib. Tidak cuma itu, dia juga jadi pemain naturalisasi asal Belanda, setelah Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo, yang mampu menyumbangkan gol buat Persib.

2. Kartu kuning pertama bersama Persib

Segala yang Pertama Buat Ezra Walian di Persib BandungPersib vs Persita. (Website/persib.co.id)

Sayangnya, gol perdana Ezra malah tercoreng dengan kartu kuning yang pertama kali diterimanya di Persib.

Ezra jadi satu dari tiga pemain Maung Bandung yang dikartu kuning. Selain Ezra, ada Ardi Idrus dan Abdul Aziz yang juga menerima kartu kuning.

3. Baru tampil pertama, Ezra langsung nyetel

Segala yang Pertama Buat Ezra Walian di Persib BandungPemain Persita saat melakukan duel dengan penggawa Persib di laga Piala Presiden 2021. (Dok Persita).

Hal lain yang patut disoroti dari laga perdana Ezra bersama Persib adalah bagaimana bisa langsung nyetel dengan pemain Persib lainnya. Tidak cuma mencetak gol, dia mampu bersinergi dengan sederet pemain lama macam Febri, Beckham, bahkan Wander Luiz di lini serang Persib.

Beberapa kali, Ezra tidak ragu untuk turun dan membagikan bola di area sepertiga akhir. Dia juga kerap menarik perhatian bek lawan, membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain. Melihat laga perdananya yang berakhir manis, menarik untuk menantikan kontribusi lainnya dari Ezra Walian ini untuk Persib.

Baca Juga: Klasemen Grup D Piala Menpora: Persib Kudeta Posisi Bali United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya