Selain Manchester United, Chelsea Juga Meminati Jules Kounde

Tuchel ingin merekrut Kounde

Jakarta, IDN Times - Selain Manchester United, rupanya ada satu klub lain asal Inggris yang dikabarkan meminati Jules Kounde. Mereka adalah Chelsea. 'Si Biru' disebut-sebut begitu ingin merekrut talenta asal Prancis itu.

Dilansir The Guardian, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, disebut ingin menambah opsi di lini belakang. Menurut penilaian sosok asal Jerman tersebut, Kounde merupakan pemain yang pas untuk berdampingan dengan nama-nama seperti Thiago Silva dan Kurt Zouma.

1. Chelsea sudah memulai negosiasi dengan Sevilla

Selain Manchester United, Chelsea Juga Meminati Jules KoundeJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Chelsea sendiri dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan Sevilla terkait Kounde. Namun, mereka juga harus mempersiapkan kocek yang lumayan dalam jika nantinya mau merekrut Kounde dari Sevilla.

Kounde memiliki klausul pelepasan seharga 68 juta pounds dari Sevillla. Apalagi, selain Chelsea, Manchester United juga dikabarkan memburu bek asal Prancis tersebut, setelah mereka menyelesaikan urusan transfer Raphael Varane dari Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik, Cocok Buat Jadi Mobil Pertamamu! 

2. Tuchel siap melepas salah satu beknya

Selain Manchester United, Chelsea Juga Meminati Jules KoundePemain Chelsea, Antonio Ruediger jadi korban rasial saat Chelsea berhadapan depang Tottenham pada Minggu (22/12). goal.com

Jika kelak Kounde merapat ke Chelsea, Tuchel dikabarkan siap melepas salah satu bek mereka di musim panas ini. Kandidat terkuat yang akan mereka lepas adalah Antonio Ruediger. Sosok asal Jerman itu punya sisa kontrak satu tahun lagi bersama Chelsea.

Namun, selain Ruediger, Chelsea juga bisa jadi akan menukar Kounde dengan Kurt Zouma. Andai tidak terjadi pertukaran, Zouma juga bisa saja menjadi bagian dari transfer Kounde ke Chelsea musim panas ini.

3. Tuchel ingin membangun skuad yang kompetitif

Selain Manchester United, Chelsea Juga Meminati Jules Koundeskysports.com

Tuchel memang berencana untuk membangun skuad Chelsea yang kompetitif musim depan. Nantinya, skuad ini dapat bersaing dalam beberapa ajang sekaligus, seperti Premier League maupun Liga Champions.

Selain mengincar Jules Kounde, Chelsea juga dikabarkan ingin mendatangkan satu gelandang tengah lagi. Alhasil, mereka pun kini masih memantau dua pemain, yakni Declan Rice dan Aurelien Tchouameni.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Raphael Varane Layak Dibeli Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya