Selain Pedri, Barcelona Punya 2 Pahlawan Lain saat Tumbangkan Sevilla

Barcelona bekuk Sevilla dengan skor tipis 1-0.

Jakarta, IDN Times - Barcelona meraih hasil memuaskan dalam jornada 30 LaLiga 2021/22. Bersua Sevilla di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari, skuad asuhan Xavi Hernandez itu menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol ajaib Pedri Gonzalez.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara LaLiga, menggeser Sevilla dan Atletico Madrid. Tiga poin yang diraih Barcelona merupakan buah dari kegemilangan tiga pemainnya. Pedri tentu termasuk, tapi ada dua lainnya yang punya kontribusi maksimal. Siapa saja?

1. Dani Alves

Selain Pedri, Barcelona Punya 2 Pahlawan Lain saat Tumbangkan SevillaDani Alves (fcbarcelona.com)

Dani Alves jadi salah satu pemain yang menonjol dalam kemenangan Barcelona atas Sevilla. Kendati main sebagai bek sayap dan usia yang sudah sepuh, dia tetap mampu tampil eksplosif di sisi kanan permainan Barcelona.

Saat menyerang, Alves mampu memberikan dua umpan kunci. Ketika bertahan, dia mencatatkan tujuh tekel, sekali intersep, dan satu sapuan. Pria asal Brasil itu juga rajin membagi bola, dengan catatan 58 kali umpan berbalut persentase kesuksesan 82,8 persen.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Magis Pedri Bantu Barcelona Gusur Sevilla

2. Ousmane Dembele

Selain Pedri, Barcelona Punya 2 Pahlawan Lain saat Tumbangkan SevillaOusmane Dembele (skysports.com)

Ousmane Dembele lagi-lagi menunjukkan performa impresif bersama Barcelona. Di bawah asuhan Xavi, dia mulai bersinar, dan kembali menunjukkannya di laga lawan Sevilla. Selaku winger kanan, dia memberikan ancaman tanpa henti.

Dembele menorehkan dua tembakan dan tujuh umpan kunci saat menyerang, berpadu tiga upaya dribel dan satu torehan assist untuk gol Pedri. Bukan hanya itu, Dembele juga sesekali turut serta membantu pertahanan, dengan torehan dua tekelnya.

3. Pedri

Selain Pedri, Barcelona Punya 2 Pahlawan Lain saat Tumbangkan SevillaBarcelona lawan Sevilla. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Pedri jadi pemain paling menonjol di laga ini. Dari lini tengah, dia menghidupkan permainan Barcelona. Tidak cuma dari segi penyerangan, dia juga berkontribusi dalam mematikan kinerja lini tengah Sevilla di laga ini.

Saat bertahan, Pedri menorehkan empat tekel dan dua intersep. Dia juga membantu mengalirkan bola di lini tengah, dengan catatan 61 umpan, berbalut persentase kesuksesan 85,3 persen. Puncaknya, Pedri mampu membobol gawang Sevilla lewat sontekannya.

Baca Juga: MU Siap Bikin Barcelona Gigit Jari Gara-gara Raphinha

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya