Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs Chelsea

Mason Mount memeragakan adegan dalam anime Dragon Ball

Jakarta, IDN Times - Selepas mencetak gol dalam laga pekan 29 Liga Inggris antara Liverpool dan Chelsea, Mason Mount melakukan sesuatu yang unik. Ia berlari ke pinggir lapangan bersama Ben Chilwell, dan melakukan sebuah selebrasi.

Alih-alih melakukan selebrasi biasa, Mount dan Chilwell melakukan selebrasi kamehameha. Jurus kamehameha ini merupakan sebuah jurus andalan yang kerap dikeluarkan oleh beberapa karakter di anime Dragon Ball.

Mengapa mereka akhirnya melakukan selebrasi semacam itu?

1. Mason Mount akui ia terinspirasi Kurt Zouma

Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs ChelseaPesepak bola Liverpool Curtis Jones (tengah) dihadang pesepak bola Chelsea N'Golo Kante (kiri) dan Cesar Azpilicueta (kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters/Oli Scarff

Ketika diwawancarai Sky Sports selepas laga, Mount mengakui selebrasinya di laga ini terinspirasi dari seorang Kurt Zouma. Jadi, setiap Chelsea melakoni laga tandang, Mount dan Chilwell duduk di belakang Zouma. Di situlah, mereka menyaksikan Zouma kerap menonton anime.

"Setiap kami melakukan perjalanan tandang, saya dan Chilly (Ben Chilwell) sering duduk di belakang Kurt Zouma di dalam pesawat, dia selalu menonton kartun anime dan kami sering ikut menonton di belakangnya," ujar Mount.

Dari situlah, Mount dan Chilwell berinisiatif melakukan selebrasi kamehameha saat mencetak gol di sebuah laga. Apalagi, Zouma memang senang menonton anime Dragon Ball.

"Saya katakan kepada Chilwell, jika saya atau dirinya mencetak gol, kita harus melakukan selebrasi itu (kamehameha), saya mencetak gol hari ini, akhirnya kami melakukan selebrasi itu, dan ini juga untuk Zouma," ungkap Mount.

2. Chelsea tumbangkan Liverpool di Anfield

Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs ChelseaPesepak bola Liverpool James Milner (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Chelsea Mateo Kovacic (kiri) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters/Laurence Griffiths

Baca Juga: Liverpool Vs Chelsea, Pembuktian Thomas Tuchel

Apiknya lagi, selebrasi unik Mount ini bersamaan dengan hasil positif yang didapat Chelsea di laga lawan Liverpool. Dalam laga yang dihelat di Anfield, Jumat (5/3/2021) tersebut, Chelsea menang 1-0 atas Liverpool.

Bagi Liverpool, kekalahan ini membuat catatan buruk mereka di Anfield berlanjut. Total, mereka sudah tumbang di markas mereka sendiri dalam lima laga terakhir Liga Inggris. Berbahaya.

3. Catatan apik Chelsea berlanjut

Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs ChelseaPesepak bola Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Roberto Firmino (kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters/Oli Scarff

Di sisi lain, berkat kemenangan ini, catatan apik Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel terus berlanjut. Total, sejak ditangani Tuchel dalam laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, Chelsea belum pernah mencatatkan kekalahan.

Kemenangan atas Liverpool ini juga untuk sementara membawa Chelsea naik di klasemen Liga Inggris. Mereka bertengger di posisi empat saat ini, berselisih tiga poin dengan Leicester City yang ada di posisi ketiga.

Baca Juga: 5 Pemain Abad ke-21 yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelsea

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya