Comscore Tracker

Semifinal Liga Europa: West Ham Tumbang, Leipzig Menang

Leg pertama semifinal Liga Europa rampung terlaksana

Jakarta, IDN Times - West Ham United dan RB Leipzig meraih hasil berbeda dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2021/22, Jumat (29/4/2022) dini hari. West Ham menang lawan Eintracht Frankfurt, sedangkan Leipzig sukses menang lawan Rangers.

Hasil ini jadi bekal yang apik bagi Frankfurt dan Leipzig. Frankfurt akan gantian menjamu West Ham, sedangkan Rangers akan menjamu Leipzig. Masih banyak yang terjadi di leg kedua nanti.

Baca Juga: 8 Tim Pastikan Tempat di Perempat Final Liga Europa 2021/22

1. West Ham tumbang oleh efektivitas Frankfurt

Semifinal Liga Europa: West Ham Tumbang, Leipzig MenangEintracht Frankfurt benamkan Barcelona. (twitter.com/Squawka)

Sejak awal babak pertama, laga antara West Ham dan Frankfurt ini sudah berlangsung ketat. West Ham coba mengambil alih dominasi laga, tetapi justru mereka tertinggal lewat gol Ansgar Knauff pada menit pertama.

Tertinggal di awal laga, West Ham tidak patah arang. Mereka tetap menggebrak, dan hasilnya, pada menit 21 mereka sukses menyamakan angka. Situasi kemelut di depan gawang Frankfurt sukses dimanfaatkan Michail Antonio. Skor berubah 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 ini tidak berubah. Memasuki babak kedua, Frankfurt langsung memberikan tekanan ketat. Buah dari perubahan yang mereka lakukan ini terasa di menit 54. Daichi Kamada sukses mencetak gol.

Tertinggal satu angka, West Ham berusaha keras mengejar ketertinggalan. Mereka kembali mendominasi laga, tetapi mereka juga kerap terancam serangan balik Frankfurt. Alhasil, hingga babak kedua tuntas, skor 2-1 tidak berubah.

2. Leipzig sukses bekuk Rangers

Semifinal Liga Europa: West Ham Tumbang, Leipzig MenangPemain RB Leipzig. (Twitter.com/RBLeipzig_EN)

Sedari awal babak pertama, Leipzig mencoba mendominasi permainan. Mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa, sembari menekan para pemain Rangers. Namun, gol tak kunjung datang bagi mereka. Tembakan-tembakan Leipzig selalu bisa diblok.

Di sisi lain, Rangers juga sulit mengembangkan permainan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan kerap terpotong di lini tengah. Alhasil, sampai babak pertama usai, skor 0-0 untuk Leipzig dan Rangers tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Leipzig tetap menjaga intensitas permainan mereka. Terus menekan, akhirnya Leipzig sukses mencetak gol lewat Angelino pada menit 85. Skor berubah 1-0, dan skor ini bertahan sampai laga tuntas.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022

3. Leg kedua berlangsung minggu depan

Semifinal Liga Europa: West Ham Tumbang, Leipzig MenangUEFA.com

Selepas leg pertama rampung terlaksana, leg kedua semifinal Liga Europa 2021/22 akan dihelat pekan depan. Di leg kedua nanti, giliran Frankfurt dan Rangers yang akan menjadi tuan rumah.

Eintracht Frankfurt gantian menjamu West Ham United di Deutsche Bank Park, sedangkan Rangers akan menjamu Leipzig di Ibrox Stadium. Hasil di leg pertama ini akan jadi bekal tersendiri bagi Frankfurt dan Leipzig.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya