Comscore Tracker

Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MU

Bagus tidaknya Malacia tergantung tangan dingin Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Di tengah maraknya isu soal Frenkie de Jong, Manchester United (MU) justru sukses merekrut pemain lain asal Belanda musim panas ini. Mereka dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Tyrell Malacia.

Menurut majalah Belanda, Voetbal International, kesepakatan antara MU dengan Feyenoord untuk kepindahan Malacia telah diselesaikan. Dia diangkut dengan mahar yang ditaksir mencapai 17 juta euro (setara Rp265 miliar).

Pemain berusia 22 tahun tersebut dapat dipastikan pindah ke Old Trafford, usai menerima ajakan Setan Merah di musim panas ini. Kini MU hanya perlu melalukan kesepakatan pribadi dengan Malacia terkait gaji dan beberapa fasilitas lainnya.

Namun, ada satu harapan yang hadir seiring dengan merapatnya Malacia ke United. Semoga saja, dia tidak berakhir seperti Donny van de Beek dan Memphis Depay.

1. Depay dan Van de Beek melempem di MU

Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MUexpress.co.uk

Dahulu, sama seperti Malacia, MU pernah merekrut nama-nama potensial asal Belanda. Pernah ada nama Memphis Depay dan Donny van de Beek yang datang dengan status talenta muda potensial dari Negeri Kincir Angin.

Namun, Van de Beek dan Depay justru merana. Sejauh ini, Van de Beek baru mencatatkan 50 penampilan bersama MU di semua ajang, dengan catatan dua gol dan dua assist. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Everton.

Depay juga setali tiga uang. Membela MU dalam dua musim, dia hanya mampu mencatatkan 53 laga di semua ajang, dengan torehan tujuh gol dan enam assist. Tampaknya, ada kesulitan bagi para pemain Belanda untuk beradaptasi.

Baca Juga: MU Tikung Lyon untuk Datangkan Tyrell Malacia

2. Sedikit pemain Belanda yang sukses di MU

Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MURuud van Nistelrooy (skysports.com)

Sepanjang sejarah klub, ada 13 nama asal Belanda yang pernah membela MU. Dari 13 nama itu, hanya beberapa saja yang bersinar dan jadi tumpuan klub. Sisanya, mereka semua melempem dan sulit beradaptasi.

Tercatat, hanya Ruud van Nistelrooy, Jaap Stam, dan Robin van Persie saja yang sukses menunjukkan sinar bersama MU. Sisanya, para pemain lain gagal tampil baik, hingga akhirnya banyak dipinjamkan sampai dijual ke klub lain.

3. Semua tergantung Erik ten Hag

Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MUgoal.com

Akan tetapi, Tyrell Malacia punya potensi untuk berpendar di MU. Semua tergantung tangan dingin Erik ten Hag sebagai manajer baru MU. Apalagi, kedatangan Malacia ini merupakan rekomendasi dari dirinya.

Jangan sampai, Malacia bernasib seperti Depay. Direkomendasikan Louis van Gaal, dia justru melempem dan gagal tampil maksimal. Ten Hag punya pekerjaan rumah untuk menyulap Tyrell Malacia jadi bek kiri yang ciamik di MU.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya