Comscore Tracker

Sempat Jadi Bahan Hinaan, Jorginho Kini Makin Laris di Eropa

Jorginho bisa pergi, jika ada tawaran menarik

Jakarta, IDN Times - Hidup Jorginho berubah karena Piala Eropa 2020. Setelah sempat dihina karena dianggap main lambat di Chelsea, Jorginho justru menjadi pusat perhatian sepanjang Piala Eropa. Permainannya yang simpel, membuat banyak pihak kagum lantaran Italia jadi lebih atraktif dalam bermain.

Kondisi tersebut membuat Jorginho kini jadi buruan sejumlah klub top Eropa. Ada yang mengajak Jorginho pulang kampung ke Italia, namun ada juga raksasa LaLiga berminat mendatangkannya.

Agen Jorginho, Joao Santos, mengungkapkan masa depan kliennya di Chelsea tergantung dari kebijakan yang diterapkan klub. Jika ada tawaran  pas, Jorginho bisa saja hengkang dari Stamford Bridge.

Saat ini, Jorginho masih terikat kontrak dua tahun di Chelsea. Namun, semua masih bisa berubah jika di bursa transfer nanti, ada keputusan lain yang diambil Chelsea terkait masa depan eks pemain Napoli tersebut.

"Jorginho masih memiliki kontrak dua tahun dengan klub. Namun, semua tergantung dari klubnya saat ini, yaitu Chelsea," ujar Santos, dilansir Football Italia.

Baca Juga: Rahasia Teknik Ice Cold Penalty Jorginho Terbongkar 

1. Jorginho buka peluang hengkang

Sempat Jadi Bahan Hinaan, Jorginho Kini Makin Laris di EropaItalia vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Ke depan, Jorginho memang akan terlibat dalam beberapa agenda penting bersama Chelsea, seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Namun, jika nantinya ada tawaran menarik yang datang, Santos dan Jorginho akan mempertimbangkan hal tersebut.

"Ya, bursa transfer akan seperti biasanya. Jika ada tawaran serius dan menarik untuk Jorginho, akan kami pertimbangkan. Saat ini, statusnya masih pemain Chelsea," ujar Santos.

2. Jorginho sudah dilirik banyak klub Eropa

Sempat Jadi Bahan Hinaan, Jorginho Kini Makin Laris di EropaJorginho Frello, pemain Timnas Italia. (instagram.com/jorginhofrello)

Lebih lanjut, Santos tidak menampik Jorginho saat ini banyak dilirik klub-klub besar Eropa. Semua tidak lepas dari penampilan apiknya saat membela Italia di Piala Eropa 2020. Selain Juventus, ada juga raksasa Spanyol yang dikabarkan ingin merekrutnya.

"Saya bisa mengonfirmasi, ada ketertarikan untuk Jorginho. Tentu saja, saat ini dia masih 29 tahun, dan bisa bermain bagus di liga-liga top Eropa. Banyak yang menginginkan jasanya," ungkap Santos.

3. Jorginho jadi kunci keberhasilan Italia di Piala Eropa 2020

Sempat Jadi Bahan Hinaan, Jorginho Kini Makin Laris di EropaJorginho Frello, pemain Timnas Italia. (instagram.com/jorginhofrello)

Jorginho jadi kunci dari keberhasilan Italia meraih trofi Piala Eropa 2020. Perannya sebagai regista membuat lini tengah Italia seimbang dan sulit ditembus lawan. Umpan-umpannya juga jadi jembatan antara lini belakang dan depan Italia.

Jorginho memang sempat mengutarakan keinginannya untuk mudik ke Serie A. Dia mengaku kinerjanya di Inggris jarang mendapatkan apresiasi, dan mengibaratkan London, tempat Chelsea bermukim, sebagai kota dingin, berbeda dengan Naples yang hangat.

Baca Juga: Anjing Menggonggong, Jorginho Berlalu

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya