Comscore Tracker

Sensasi Beda Nonton Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Menonton bola bisa jauh lebih menyenangkan

Jakarta, IDN Times - Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, memang layak disebut sebagai percontohan di Indonesia. Stadion ini tidak cuma digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola berlevel nasional atau internasional saja, karena banyak hal yang bisa memberikan pengalaman baru buat kamu.

Lebih jauh, banyak hal yang bisa dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Beberapa waktu lalu, IDN Times berkesempatan untuk mengunjungi stadion yang terletak di Gianyar, Bali ini. Apa saja yang ada di dalam stadion tersebut? Mari kita tengok bersama-sama.

1. Ada kafe, toko merchandise, dan tempat bermain anak

Sensasi Beda Nonton Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Stadion Kapten I Wayan Dipta ini memang mengusung konsep sebagai "mall-stadium". Alhasil, fasilitas yang disediakan di stadion ini tidak cuma lapangan bertanding saja. Ada beberapa fasilitas hiburan lain yang juga menjadi keunggulan dari stadion ini.

Pertama, ada Bali United Cafe. Kafe yang dibangun pada 2018 ini jadi salah satu tempat yang wajib kamu datangi di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pengunjung bisa langsung menonton pertandingan dari balik kafe yang menghadap langsung ke stadion.

Menonton langsung laga dari sebuah kafe, tanpa melalui layar kaca, jadi sebuah pengalaman unik yang harus kamu rasakan. Jangan khawatir juga kantongmu terogoh dalam. Harga makanan dan minuman di kafe ini masih terjangkau, berada di kisaran Rp20 sampai Rp80 ribu.

Selain kafe, I Wayan Dipta juga dilengkapi arena bermain anak yang bernama Bali United Playland. Fasilitas ini cocok bagi kamu yang datang bersama keluarga. Kamu juga tidak perlu pulang dengan tangan kosong, sebab tersedia Bali United Megastore yang menyajikan merchandise.

Jadi, menonton bola di I Wayan Dipta tidak hanya sekadar berjingkrak di atas tribune saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di stadion ini, sejalan dengan konsep yang diusung.

Baca Juga: Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1

2. Berharap Stadion I Wayan Dipta jadi kebanggaan

Sensasi Beda Nonton Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pengelola Bali United Cafe, Daniel Rinekso, berharap dengan segala fasilitas yang ada ini, Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa jadi stadion yang ramah untuk semua kalangan. Dia juga ingin agar I Wayan Dipta jadi contoh bagi stadion lain, bisa diolah jadi tempat yang menyenangkan.

"Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, kami berharap Stadion Dipta menjadi lebih nyaman untuk semua pengunjungnya, termasuk keluarga dan anak-anak. Kami juga berharap hadirnya stadion berkonsep mal dapat membuat warga Bali bangga. Terutama, warga Gianyar," ujar Daniel Rinekso, Kamis (13/1/2022).

3. Stadion I Kapten Wayan Dipta direncanakan jadi tempat uji coba penonton

Sensasi Beda Nonton Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut Stadion Kapten I Wayan Dipta kelak akan menjadi tempat uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021/22 dihelat. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Bidang Media PT LIB, Hanif Marjuni.

"Stadion Kapten I Wayan Dipta kami pilih (jadi tempat uji coba kehadiran penonton) karena paling layak dari segi fasilitas. Semoga uji coba di sini nanti berjalan lancar," tutur Hanif.

Tidak cuma jadi tempat uji coba kehadiran penonton, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga direncanakan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Saat ini, stadion tersebut tengah dalam tahap pembenahan pemasangan kursi.

Baca Juga: Widodo Sesumbar Skuad Persita Bisa Redam Bali United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya