Senyum Thomas Doll Usai Persija Imbangi PSM

Persija mampu meraih satu poin

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih hasil imbang dalam pekan ketiga Liga 1 2022/23. Mereka sukses menahan imbang PSM Makassar dalam laga yang dihelat di Stadion BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) malam.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku senang atas hasil yang didapat anak-anak asuhnya ini. Apalagi, Macan Kemayoran tidak tampil dengan susunan pemain terbaik, setelah beberapa di antaranya absen lantaran berbagai alasan.

"Soal laga, saya rasa anak-anak bermain baik. Apalagi, banyak pemain kami absen, belum lagi ada ada yang baru kembali main selepas sembuh dari cedera," ujar Doll dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Doll puji mentalitas para pemain Persija

Senyum Thomas Doll Usai Persija Imbangi PSMThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Doll juga memuji mentalitas yang ditunjukkan para pemain Persija di laga ini. Sempat tertinggal 0-1, Persija bangkit dan menyamakan kedudukan lewat sundulan Hanno Behrens. Mereka mampu tampil apik di tengah tekanan suporter tuan rumah.

"Kami juga bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1. Para pemain saya berjuang keras di laga ini untuk mendapatkan hasil seri, menghadapi lawan kuat yang didukung suporter yang fantastis," tutur Doll.

Baca Juga: PSM Vs Persija, Ujian Berat bagi Juku Eja

2. Persija punya kesempatan menang

Senyum Thomas Doll Usai Persija Imbangi PSMBali United vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Senada dengan sang pelatih, pemain Persija, Ginanjar Wahyu, bersyukur timnya bisa mendulang satu poin di laga ini. Namun, dia beranggapan sejatinya, Persija bisa menang. Sayangnya para pemain Persija acap gagal memanfaatkan peluang.

"Mungkin, seharusnya kami bisa menang. Cuma, memang dewi fortuna belum berpihak. Kami sudah berusaha maksimal, di tengah laga yang berlangsung keras, tapi hasilnya imbang," ujar Ginanjar.

3. Persija menatap laga selanjutnya

Senyum Thomas Doll Usai Persija Imbangi PSMSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Selepas laga lawan PSM, Persija memiliki waktu untuk beristirahat selama sepekan ke depan. Baru pada 14 Agustus 2022 mendatang, mereka akan bertandang ke Stadion Pakansari untuk menghadapi Persikabo 1973.

"Kami memiliki pekan yang panjang ke depan. Saya berharap pemain bisa berlatih dengan baik. Semoga saja para pemain Persija tidak lagi terkena virus, sehingga semua dalam kondisi fit selepas laga lawan PSM," ujar Doll.

Baca Juga: Arti Selebrasi Copot Shin Pad Ala Wonderkid Persija Frengky Missa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya