Comscore Tracker

Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan Barcelona

Aguero harus absen 10 pekan, pukulan telak buat Barcelona

Jakarta, IDN Times - Baru saja ditinggal pergi Lionel Messi, Barcelona kembali menerima pukulan telak. Penyerang andalan yang baru mereka rekrut dari Manchester City, Sergio Aguero, cedera parah.

Menurut keterangan resmi klub, Aguero mengalami cedera di tendon betis kanan. Dia diprediksi harus absen selama 10 pekan, dan akan melewatkan laga perdana Barcelona dalam ajang LaLiga. Dia baru akan bisa tampil lagi saat Barca menghadapi Valencia, 17 Oktober 2021 nanti.

1. Opsi lini serang Barcelona berkurang

Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan BarcelonaSergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (goal.com)

Dengan cederanya Aguero, opsi pelatih Ronald Koeman di lini depan Barcelona berkurang. Sekarang, mereka hanya punya Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Memphis Depay, di sektor depan.

Jika salah satu di antara ketiganya cedera lagi, Koeman harus putar otak, siapa yang akan dipasangnya di lini depan. Masih ada nama-nama macam Ousmane Dembele maupun Philippe Coutinho yang, mau tidak mau, diandalkan Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Aneh, Halangi Messi Pindah ke PSG

2. Aguero belakangan rentan cedera

Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan Barcelonapotret Sergio Aguero bersama Barcelona (football365.com)

Di musim terakhirnya bersama ManCity, Aguero memang terbilang rentan cedera. Alhasil, dia mulai jarang tampil, terutama di Premier League 2020/21. Total, dia cuma mentas selama 21 kali saja musim lalu bersama ManCity di semua kompetisi.

Hal itu juga berimbas pada torehan gol Aguero yang minim. Total, dari 21 laga musim lalu, Aguero hanya mencetak enam gol dan satu assist. Khusus di ajang Premier League, dia hanya mencetak empat gol saja dari 12 penampilannya.

3. Aguero sempat diisukan akan hengkang

Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan BarcelonaSergio Aguero. (skysports.com)

Sebelumnya, Aguero juga sempat diisukan akan hengkang dari Barcelona. Dia kesal kepada Barcelona yang gagal mempertahankan Lionel Messi. Padahal, Aguero datang ke Barcelona agar bisa bertandem dengan sahabatnya tersebut.

Aguero sebenarnya sempat menunda untuk gabung Barcelona. Dia meminta garansi dari manajemen, apakah Messi bertahan atau tidak. Jawaban manajemen Barcelona kala itu adalah, Messi bertahan. Namun, nyatanya, Lionel Messi malah pergi.

Baca Juga: Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya