Comscore Tracker

Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?

Aguero adalah paket komplet penyerang masa kini

Jakarta, IDN Times - Sergio Aguero akhirnya resmi merapat ke Barcelona. Proses perkenalan eks pemain Manchester City dan Atletico Madrid itu sudah dilakukan pada Senin (31/5/2021) malam waktu Spanyol.

Aguero dikontrak Barcelona hingga akhir musim 2022/23. Tidak cuma itu, Blaugrana juga sudah memagari Aguero dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun). Klausul yang besar untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas.

Dengan usianya yang sudah tidak lagi muda, kualitas seperti apa yang bisa diberikan Aguero untuk Barcelona?

1. Aguero adalah penyerang berkemampuan komplet

Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?skysports.com

Sejak pertama kali main di Eropa bersama Atletico Madrid, Aguero sudah menunjukkan talentanya sebagai penyerang berkemampuan komplet. Selain punya kemampuan finishing mumpuni, ia juga bisa menjalani banyak peran di lini depan.

Ketika di Atletico, Aguero mampu jadi penyuplai bola serta partner yang apik untuk Diego Forlan. Beranjak ke City, selain menjadi pencetak gol, Aguero juga kerap jadi pembuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain di lini serang. Kemampuan umpannya juga terbilang baik.

Berkat kemampuannya yang lengkap sebagai penyerang, tak heran Aguero bisa beradaptasi dengan skema-skema dari setiap pelatih City. Selain itu, torehan asis dan golnya juga terbilang merata dan tidak terlalu berbeda jauh.

Sejauh ini, total Aguero sudah mencetak 360 gol dan 139 asis dari total 620 penampilannya selama main di Eropa. Dengan pengalamannya di City dan Atletico, Aguero diprediksi akan nyetel dengan skema dasar 4-2-3-1 yang diterapkan oleh Ronald Koeman di Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Resmi Daratkan Sergio Aguero

2. Aguero dapat jadi tandem yang baik untuk Messi

Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?instagram.com/_footballedits14

Selain akan masuk ke dalam skema Koeman, hadirnya Aguero juga bakal jadi tandem yang apik untuk Lionel Messi. Setelah kepergian Luis Suarez ke Atletico, tampak bahwa sosok asal Argentina itu kehilangan tandem di lini serang. Antoine Griezmann gagal menopang kinerja Messi di depan.

Dengan hadirnya Aguero, setidaknya beban Messi untuk mencetak gol akan berkurang. Kemampuan finishing Aguero yang baik akan membuat set-up serangan yang dibuat Messi tidak terbuang sia-sia, seperti yang kerap terjadi di musim 2020/21 lalu.

Tidak cuma itu, Aguero dan Messi diyakini akan langsung klik dalam skema dasar 4-2-3-1 milik Koeman. Dengan posisi Messi di belakang Aguero, plus pengalaman keduanya bermain bersama sedari muda di Timnas Argentina, akan menjadi nilai plus buat lini serang Barcelona.

Akan tetapi, kedatangan Aguero ini akan jadi tantangan tersendiri untuk sosok Antoine Griezmann. Sosok asal Prancis itu tentu harus bersaing dengan Aguero, atau, jika ia bisa beradaptasi, ia harus mau ditempatkan sebagai winger.

3. Akankah kedatangan Aguero menahan Messi pergi?

Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?goal.com

Selain sebagai pelengkap lini serang Barcelona, hadirnya Aguero ke Barcelona ini juga dikabarkan sebagai langkah manajemen untuk menahan Messi pergi. Memang, Messi sudah santer diwartakan akan hengkang seiring berbagai hasil buruk yang didapatkan Barcelona.

Tidak cuma itu, kontrak Messi bersama Barcelona juga akan habis akhir musim ini. Akan tetapi, menurut laporan beberapa media Spanyol, Messi disinyalir akan bertahan selama dua tahun lagi. Jika memang begitu, berarti efek kehadiran Sergio Aguero langsung terasa.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Barcelona pada Musim 2020/2021, Messi hingga Alba

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya