Comscore Tracker

Setelah Varane, Manchester United Kini Bidik Jules Kounde

United mencari bek-bek berkualitas

Jakarta, IDN Times - Manchester United tampaknya belum berhenti mengincar bek berkualitas. Setelah menjajaki pendekatan kepada bek Real Madrid, Raphael Varane, mereka juga dikabarkan mengincar bek Sevilla, Jules Kounde.

Dilansir Daily Mail, Kounde jadi incaran United selanjutnya setelah Varane. Jadi, sembari menuntaskan proses transfer Varane, 'Iblis Merah' juga membuka opsi untuk merekrut Kounde. Akan tetapi, United agaknya mesti bersaing untuk mendapatkannya.

1. Kounde diminati klub-klub besar

Setelah Varane, Manchester United Kini Bidik Jules KoundeJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Laporan-laporan dari media Spanyol menyebut, Kounde diminati juga oleh klub-klub besar dari Eropa, seperti Chelsea dan Real Madrid. Hal itu tak lepas dari penampilan apik Kounde bersama Sevilla sepanjang musim 2020/21.

Alhasil, agar United bisa mendapatkan jasa Kounde, mereka harus segera memberikan penawaran kepada Sevilla, Gayung bersambut, klub asal Spanyol itu juga sudah membuka pintu bagi klub-klub untuk menawar bek asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Ada yang Marah Varane ke Manchester United

2. Kounde adalah bek berkualitas

Setelah Varane, Manchester United Kini Bidik Jules Koundemarca.com

Kualitas dari Kounde ini diakui oleh rekan setimnya di Sevilla, Diego Carlos. Menurut sosok asal Brasil tersebut, Kounde punya kemampuan yang apik dan dia punya potensi untuk main di klub-klub besar Eropa.

"Dia adalah pemain muda yang masih bisa berkembang sekaligus punya kualitas yang apik. Dia kuat, bisa main di banyak posisi, dan kemampuannya ini akan jadi bekal yang bagus untuknya jika kelak dia main di klub besar Eropa," tutur Carlos.

3. United harus merogoh kocek agak dalam

Setelah Varane, Manchester United Kini Bidik Jules Koundepotret Jules Koundé bersama Timnas Prancis(lequipe.fr)

Namun, jika memang nantinya akan merekrut Kounde, United agaknya perlu merogoh kocek sedikit dalam. Klausul pelepasan Kounde yang ditetapkan oleh Sevilla berada di angka 68 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 miliar).

Meski harganya terbilang mahal, Manchester United dikabarkan siap untuk memenuhi klausul pelepasan Jules Kounde. Apalagi, mereka juga diisukan akan merekrut Varane dengan harga yang lebih murah, yakni 39 juta poundsterling (sekitar Rp780,5).

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya