Comscore Tracker

Shin Tae Yong Ajak Ngobrol Pemain Persib, Kode Masuk Timnas U-23?

Shin Tae Yong tonton laga Persib vs Bali United

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tidak tinggal diam jelang Piala AFF U-23 yang akan dihelat pada Februari 2022. Teraktual, dia menonton langsung laga Persib Bandung versus Bali United yang dihelat di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022).

Dalam laga itu, Shin sempat berbincang dengan salah satu pemain muda Persib, Bayu Fiqri. Bahkan, Shin sempat memanggil Bayu, yang tengah duduk bersama para pemain Maung Bandung lain, secara khusus, apa makna yang terkandung di balik diskusi ini?

1. Kode Bayu masuk Timnas U-23?

Shin Tae Yong Ajak Ngobrol Pemain Persib, Kode Masuk Timnas U-23?Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pantau laga Persib Bandung versus Bali United (IDN Times / Sandy Firdaus)

Shin saat ini tengah mencari pemain-pemain untuk membela Timnas U-23 di Piala AFF U-23. Ada beberapa pemain dari skuad Piala AFF 2020 yang diproyeksikan masuk, seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Namun, Shin menegaskan akan menggunakan jasa pemain LIga 1 di ajang tersebut. Dengan posisi Bayu yang masih main di Persib, kemungkinan untuk dipanggil oleh Shin terbuka lebar.

Baca Juga: Ratu Tisha Kunci Kedatangan Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia

2. Bayu sempat dibawa Shin ke Kroasia

Shin Tae Yong Ajak Ngobrol Pemain Persib, Kode Masuk Timnas U-23?Bayu Fiqri © PERSIB.co.id

Bayu memang pernah diasuh Shin sebelumnya, tepatnya ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Bayu jadi satu di antara para pemain yang turut serta dalam pemusatan latihan tersebut.

Eks pemain tim PON Jawa Timur itu pun main bersama Timnas U-19 dalam beberapa laga, yakni ketika Timnas U-19 melawan Bosnia & Herzegovina, Makedonia Utara, Bulgaria, dan Kroasia.

3. Shin akan gunakan enam pemain Timnas U-18

Shin Tae Yong Ajak Ngobrol Pemain Persib, Kode Masuk Timnas U-23?Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Untuk menambal ketiadaan para pemain yang main di luar negeri, Shin akan menggunakan enam pemain Timnas indonesia U-18. Mereka adalah para pemain yang sempat menjalani pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

"Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior (yang masuk proyeksi skuad Piala AFF U-23)," ujar Shin.

Piala AFF U-23 2022 akan dihelat di Kamboja, 14 sampai 26 Februari 2022. Di ajang itu, Timnas Indonesia satu grup dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos di Grup B.

Baca Juga: Masa Depan Cerah, Alasan Shin Tae Yong Pilih Timnas Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya