Comscore Tracker

Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain untuk Naturalisasi

Salah satunya adalah Sandy Walsh

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, sudah mengajukan empat pemain untuk dinaturalisasi. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, ada dua pemain lain yang juga diajukan oleh Shin.

Dua nama tambahan yang diajukan oleh Shin adalah Kevin Diks dan Meers Hilgers. Saat ini, keduanya masih main di Eropa. Diks main di Denmark bersama Kopenhagen, dan Hilgers main di Belanda bersama Twente.

"Betul itu pengajuan dari Shin (soal pemain naturalisasi), biar jelas. Empat nama diajukan Shin. Yang jelas empat sudah diajukan dan sudah ada dua nama tambahan baru (Diks dan Milgers)," ujar Iriawan, Senin (15/11/2021).

1. Iwan Bule tak bisa pastikan mereka bisa perkuat Timnas

Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain untuk NaturalisasiSandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Meski sudah masuk dalam proses pengajuan, Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) menyebut keempat nama ini belum bisa dipastikan membela Timnas. Harus ada kajian lebih lanjut yang dilakukan PSSI, agar tidak membentur regulasi.

"Saya tak bisa pastikan apakah mereka bisa perkuat Timnas atau tidak. Harus dilakukan pengkajian, kemudian regulasi, tanya ke orang tuanya, tetutama ke pemain mau atau tidak," ujar Iwan

Baca Juga: Timnas Indonesia Mau Main Enak Lawan Afghanistan

2. Pendalaman masih akan dilakukan PSSI

Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain untuk NaturalisasiKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Iwan berujar, PSSI akan melakukan pendalaman terhadap proses naturalisasi empat pemain tersebut. Selain regulasi dan soal kesiapan para pemain membela Indonesia, Iwan mengungkapkan PSSI tidak mau gegabah.

"Tentu kami harus sesuai dengan regulasi, betul tidak neneknya orang Makassar, kakeknya orang Surabaya dan sebagainya. Kami menunggu kabar dari pendalaman apa yang disarankan atau diminta Shin. Kami harus akomodir. Bisa tidaknya, tunggu kabar," ujar Iwan Bule.

3. Sudah bocor

Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain untuk NaturalisasiKetum PSSI pantau TC Timnas U-23 di Jakarta. (Website/pssi.org)

Beberapa waktu lalu, kabar PSSI siap menaturalisasi empat pemain untuk Timnas Indonesia sudah bocor. Nama Diks, Milgers, Amat, dan Walsh, bocor setelah dokumen PSSI tersingkap ke publik dalam sebuah acara. Keempat pemain ini merupakan rekomendasi Shin.

Shin membutuhkan para pemain ini untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Seperti diketahui, empat pemain ini memiliki postur idal yang bisa membantu lini belakang Indonesia memenangkan duel-duel udara.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pede Gebuk Afghanistan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya