Shin Tae Yong: Argentina Lawan Sepadan Buat Timnas Indonesia

Shin senang Indonesia jumpa Argentina

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, turut berbahagia skuad Garuda bersua Argentina di FIFA Matchday, Juni 2023 mendatang. Dia senang, akhirnya anak-anak asuhnya mendapatkan lawan sepadan.

"Saya senang, Timnas mendapat dua lawan sepadan di FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, dengan status sebagai juara dunia dan bertabur pemain bintang," ujar Shin, dilansir situs resmi PSSI.

1. Shin berterima kasih pada Erick

Shin Tae Yong: Argentina Lawan Sepadan Buat Timnas IndonesiaKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberikan keterangan di SUGBK, Jumat (19/5/2023). (IDN Times/Sandy Firdaus).

Dulu, Shin pernah meminta bukti keseriusan Indonesia menghadirkan Argentina di FIFA Matchday. Kini, hal itu diwujudkan langsung oleh Umum PSSI, Erick Thohir. Dia pun berterima kasih pada Erick atas hal ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Erick,” ujar Shin.

Baca Juga: Persiapan Lawan Argentina, Timnas Indonesia Mulai TC 5 Juni

2. Timnas Indonesia melakukan persiapan

Shin Tae Yong: Argentina Lawan Sepadan Buat Timnas IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Indonesia pun tidak berpangku tangan menanti kedatangan Palestina dan Argentina. Mereka bakal melakukan persiapan. Rencananya, skuad Garuda mulai berlatih pada 5 Juni 2023.

Shin diprediksi akan memanggil beberapa pemain yang mentas di dalam dan luar negeri. Agaknya, Timnas bisa lebih leluasa memanggil pemain karena laga lawan Argentina ini termasuk dalam FIFA Matchday.

3. Indonesia berbekal catatan apik

Shin Tae Yong: Argentina Lawan Sepadan Buat Timnas IndonesiaJordi Amat merayakan gol perdananya untuk Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jelang menjamu Argentina, Indonesia berbekal catatan apik. Sejak Juni 2022, skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong tak pernah tersentuh kekalahan ketika berlaga di kandang sendiri.

Tercatat, dalam delapan laga kandang yang Indonesia jalani di ajang internasional, mereka tak terkalahkan dengan catatan empat kemenangan dan empat hasil imbang. Bahkan, Burundi dan Curacao pun tak bisa mengalahkan skuad Garuda.

Akankah Argentina memecahkan catatan apik Timnas Indonesia ini? Atau, justru Palestina melakukannya lebih dulu?

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Argentina di SUGBK, AFA: Sempurna

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya