Comscore Tracker

Shin Tae Yong Balik ke Indonesia 2 Mei 2021

Shin langsung pimpin TC Timnas

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, akan pulang ke Indonesia pada 2 Mei 2021 mendatang. Saat ini, Shin masih berada di Korea Selatan setelah memutuskan pulang kampung pada akhir Maret.

Kepastian itu dia ungkapkan saat ditemu para pewarta di Kemenpora, Rabu (21/4/2021). Dengan situasi tersebut, Shin dipastikan absen di hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar sejak 1 Mei 2021.

Sesuai aturan pula, Shin kemungkinan absen selama beberapa hari berikutnya, karena harus menjalani masa karantina terlebih dulu.

"Shin Tae Yong nanti kembali (ke Indonesia) 2 Mei 2021. Kami atur protokolnya dan segala macam," ujar Iriawan.

1. Shin Tae Yong tetap pantau Piala Menpora 2021

Shin Tae Yong Balik ke Indonesia 2 Mei 2021Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan--mengungkapkan Shin Tae Yong selalu memantau kondisi semua pemain Indonesia ketika berada di Korea Selatan. Shin bahkan masih memantau turnamen Piala Menpora 2021 sampai sekarang.

"Dia tetap memperhatikan pertandingan (di Piala Menpora), video juga sudah kami kirim. Kan ada di YouTube, dan beberapa pemain sudah ada dalam catatannya untuk nanti ikut TC (senior)," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: Dulu, Timnas Wanita Indonesia Pernah Disegani di Asia

2. Shin Tae Yong pulang ke Korea Selatan dengan biaya pribadi

Shin Tae Yong Balik ke Indonesia 2 Mei 2021Shin Tae-yong. (Website/pssi.org)

Pada Maret 2021 lalu, Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyebut, Shin pulang dulu ke Korea Selatan. Shin pulang dengan dana pribadi dan itu sudah disepakati pihak keluarga.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan eks Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pulang dengan ambulans udara. Tak main-main, dia harus merogoh kocek sangat besar untuk pulang, yakni sekitar 30 juta won atau Rp1,5 miliar.

"Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung ketemu saya, Wakil Sekjen, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan dokter timnas. Pertemuan itu berlangsung pada 26 Maret 2021 lalu," kata Yunus dikutip ANTARA.

3. Timnas Indonesia akan gelar TC saat Ramadan

Baca Juga: Innalillahi, Eks Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF Meninggal Dunia

Shin Tae Yong Balik ke Indonesia 2 Mei 2021Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Shin memang harus segera balik ke Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia senior dipastikan menggelar pemusatan latihan (TC) selama ramadan. Timnas Indonesia akan memulai TC pada 1 Mei 2021 mendatang, sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, di Uni Emirat Arab.

Mulai 3 Juni 2021, Timnas Indonesia kembali melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Thailand terlebih dulu. Berselang empat hari, mereka akan menghadapi Vietnam. Lalu, pada 11 Juni 2021, Timnas senior jumpa UEA.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya