Shin Tae Yong Harap Erick Thohir Bawa Kabar Baik Soal Piala Dunia U-20

Erick Thohir bakal bertemu FIFA hari ini

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, menumpukan harapan soal Piala Dunia U-20 2023 kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia berharap, Erick bisa menemukan jalan keluar dari polemik soal Piala Dunia U-20 ini.

"Saya berharap pak Erick (Ketum PSSI) bisa mengurus masalah ini dengan baik. Saya juga berharap ada hasil yang baik untuk Piala Dunia U-20 ini," kata Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Burundi.

1. Shin Tae Yong paham banyak pemain mengeluh di media sosial

Shin Tae Yong Harap Erick Thohir Bawa Kabar Baik Soal Piala Dunia U-20Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Shin berkata, dia juga memantau kondisi para pemainnya seiring merebaknya polemik Piala Dunia U-20 2023 ini. Beragam curhatan para pemain dia pantau di media sosial. Namun, dia juga tak bisa berbuat banyak.

"Saya lihat banyak pemain mengeluh di media sosial, tetapi saya tidak bisa berbicara apa-apa, karena memang belum ada hasil resmi. Saya juga masih dalam posisi menunggu," ujar Shin.

Baca Juga: Akan Bertemu Petinggi FIFA, Erick Thohir Minta Doa Masyarakat RI

2. Shin berharap Piala Dunia U-20 tetap di Indonesia

Shin Tae Yong Harap Erick Thohir Bawa Kabar Baik Soal Piala Dunia U-20Instagram

Lebih lanjut, Shin mengaku punya keinginan yang sama dengan masyarakat, fans, dan juga para pemain Timnas U-20 Indonesia. Dia berharap, gelaran Piala Dunia U-20 2023 tetap berlangsung di tanah air.

"Secara resmi memang belum ada hasilnya soal Piala Dunia U-20 2023. Namun, saya akan bahagia jika ajang ini tetap jalan di Indonesia. Pemain dan masyarakat pun tentu menginginkan hal yang sama," kata Shin.

3. Erick Thohir bakal bertemu FIFA

Shin Tae Yong Harap Erick Thohir Bawa Kabar Baik Soal Piala Dunia U-20Ketua Umum PSSI, Erick Thohi tinjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Demi mengupayakan hal tersebut, Erick Thohir selaku Ketum PSSI akan bersua FIFA pada Rabu (29/3/2023) ini. Dia sudah bertolak dari Jakarta pada Rabu dini hari WIB, dan akan bersua perwakilan FIFA di Doha.

Banyak pihak, termasuk masyarakat bahkan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, mendoakan agar Erick Thohir membawa kabar baik usai bertemu FIFA. Kini, Shin Tae Yong mengeluarkan harapan yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia Menggantung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya