Comscore Tracker

Shin Tae-yong Ingin Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Lagi

Kompetisi penting untuk menjaga kondisi fisik pemain

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong ingin agar Liga 1 dan Liga 2 bergulir lagi. Ia mengacu kepada gelaran Liga Korea Selatan (K-League) yang tetap bisa bergulir di tengah pandemik COVID-19.

"Jadi menurut saya liga harus bergulir, jujur saya tidak tahu kenapa. Tetapi mungkin bisa contoh Liga Korea, awalnya tanpa penonton nanti kelamaan penonton bisa masuk 20 sampai 30 persen. Jadi, semoga liga bisa dimainkan. Mungkin PSSI bicara sama Kapolri agar semua lancar," ujar Shin di Stadion Madya, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: PSSI: Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Penonton serta Nobar

1. Penghentian liga berpengaruh terhadap fisik pemain

Shin Tae-yong Ingin Liga 1 dan Liga 2 Bergulir LagiLiga-Indonesia.id

Shin mengungkapkan akibat dari tidak adanya kompetisi ini, kondisi fisik pemain menjadi tidak prima. Alhasil, meski digembleng dengan latihan pribadi, kondisi mereka sulit untuk fit 100 persen.

"Jujur, liga tak bergulir satu tahun itu sangat susah. Walau mereka (pemain) latihan pribadi juga tapi tak bisa fit 100 persen. Anggap saja sekarang 30 persen jadi perlu tingkatkan latihan biar fisik kuat," ujar Shin.

2. Ketum PSSI juga berharap liga bergulir

Shin Tae-yong Ingin Liga 1 dan Liga 2 Bergulir LagiIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut, sudah menerima usulan dari Shin soal kompetisi yang mesti bergulir lagi. Ia pun mengamini saat Shin meminta kompetisi bergulir lagi.

"Karena tak ada kompetisi, latihan saja sehingga menyulitkan. Shin pun tadi dia bilang tolong gulirkan kompetisinya," ujar Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan--saat mengunjungi latihan Timnas U-23 di Madya, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021, PSSI Komunikasi ke Polisi dan Kemenpora

3. TC Timnas U-23 kembali digelar

Shin Tae-yong Ingin Liga 1 dan Liga 2 Bergulir LagiTC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Mulai Selasa (9/2/2021) kemarin, Timnas U-23 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-23 menghadapi SEA Games 2021.

TC ini sendiri merupakan rangkaian TC kedua yang digelar Timnas U-23. Sebelumnya, skuat Garuda Muda juga menjalani pemusatan latihan pada Desember 2020, yang juga dipimpin Shin Tae-yong. 

Baca Juga: PSSI Minta PT LIB Segera Buat Format Liga 1 dan Liga 2 2021

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya