Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City? 

Manchester City terus melaju di Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester City tak terhentikan. Dalam laga pekan ke-23 Premier League 2020/21, tim besutan Pep Guardiola itu sanggup menumbangkan Liverpool dengan skor 4-1 di Stadion Anfield.

Kemenangan ini membuat mereka sukses menjauh dari kejaran Manchester United di peringkat kedua. Di laga lain, saudara sekota City itu harus rela ditahan imbang 3-3 oleh Everton. Saat ini, keduanya berselisih lima poin di klasemen sementara Premier League.

Tidak hanya itu, hasil positif City juga menunjukkan kedigdayaan mereka di ajang Premier League 2020/21 ini. City, dari yang awalnya penghuni papan tengah klasemen, sekarang beranjak menjadi penantang gelar juara Premier League.

1. The Citizen tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir Premier League

Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City? Pemain Manchester City Phil Foden (ketiga kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Laurence Griffiths/Pool via REUTERS

Berkat kemenangan atas Liverpool ini, torehan ciamik City di ajang Premier League 2020/21 berlanjut. Total, mereka tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir, dengan rincian 12 kali menang dan hanya dua kali meraih hasil imbang.

Sejak dikalahkan Tottenham Hotspur pada November 2020 lalu, City tidak tersentuh siapa pun di ajang Premier League. Mereka sukses mendulang 38 poin dari 14 laga. Catatan itu membuat mereka melesat ke papan atas klasemen sementara.

Baca Juga: Alisson Blunder, Catatan Pahit Liverpool di Anfield Berlanjut

2. Gemilangnya penampilan pemain-pemain Manchester City

Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City? Pemain Manchester City Ilkay Gundongan (kedua kiri) bersama rekannya melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Jon Super/Pool via REUTERS

Kedigdayaan Manchester City ini ditopang tak lepas dari kegemilangan para pemainnya. Khusus di laga lawan Liverpool, ada tiga sosok yang layak menjadi sorotan. Mereka adalah Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, dan Phil Foden.

Sterling sukses mencetak satu gol di laga ini. Selain menghentikan tren buruknya di Anfield, gol ini juga jadi gol ke-111-nya di City. Ia jadi pemain asuhan Pep Guardiola ketiga setelah Lionel Messi dan Sergio Aguero, yang mampu mencetak lebih dari 100 gol.

Lalu ada Foden. Pemuda yang juga lulusan akademi City ini tampil gemilang di laga lawan Liverpool, dengan torehan satu gol dan satu assist-nya. Foden pun jadi pemain termuda yang mampu mencetak gol dan assist dalam laga lawan Liverpool di Anfield.

Terakhir ada nama Gundogan. Seiring dengan kebangkitan City, eks pemain Borussia Dortmund ini pun mencuat ke permukaan. Dalam laga lawan Liverpool, ia sukses menorehkan dua gol. Torehannya ini membuatnya sukses mencetak sembilan gol dari 17 laga Premier League bersama City.

3. Sudah banyak lawan berat menanti tim besutan Pep Guardiola

Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City? Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Selepas kemenangan atas Liverpool ini, City sudah ditunggu lawan-lawan berat. Mulai periode Februari hingga Maret, mereka akan menghadapi Big Six Premier League, mulai dari Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Manchester United.

Tidak hanya itu, City juga sudah ditunggu Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions Eropa. Belum lagi ada Everton yang juga siap mengganjal di Premier League. Laga-laga berat ini akan jadi rintangan tersendiri buat City.

Jadi, siapa yang nanti kira-kira bisa mengalahkan Manchester City? Ataukah mereka terus melaju?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya