Sinar Messi, Neymar, dan Ramos dalam Kemenangan PSG

PSG meraih gelar Trophee des Champions lagi

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) meraih trofi pertama mereka musim ini. Bersua Nantes dalam laga Trophee des Champions, Senin (1/8/2022) dini hari, mereka menang dengan skor telak 4-0. Ada andil Messi, Neymar, dan Ramos di laga ini.

PSG tidak diperkuat oleh Kylian Mbappe di laga ini, lantaran sang pemain terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, absennya Mbappe ini tidak menurunkan ketajaman skuad PSG di laga itu. Sebab, Sergio Ramos, Lionel Messi, dan Neymar ciamik.

Baca Juga: Keylor Navas Ingin Tinggalkan PSG, Kejadian di Real Madrid Terulang?

1. Ramos, Neymar, dan Messi bersinar di laga tersebut

Sinar Messi, Neymar, dan Ramos dalam Kemenangan PSGPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Setelah tampil buruk sepanjang musim lalu, Ramos, Messi, dan Neymar menorehkan awal yang apik di musim ini bersama PSG. Di laga lawan Nantes, mereka berhasil menyumbangkan gol-gol kemenangan untuk skuad 'Les Parisiens'.

Tercatat, Ramos dan Messi menyumbangkan masing-masing satu gol. Sedangkan Neymar, sosok asal Brasil itu mencetak dua gol. Mereka pun berkontribusi besar dalam dominasi PSG atas Nantes di laga ini.

Baca Juga: Merasa Berutang, Laporta Harap Kisah Messi dan Barca Belum Usai

2. PSG tampil dominan di laga tersebut

Sinar Messi, Neymar, dan Ramos dalam Kemenangan PSGPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Di pertandingan ini, kemenangan PSG terasa lengkap berkat dominasi yang mereka tunjukkan. Skuad 'Les Parisiens' menorehkan persentase penguasaan bola sebanyak 62 persen, berbanding 38 persen milik Nantes.

Selain itu, PSG juga berhasil mencetak 15 tembakan di laga ini, berbanding delapan tembakan milik Nantes. Mereka juga menorehkan 605 umpan di laga ini, menandakan bahwa aliran bola benar-benar mereka kuasai.

3. PSG jadi penguasa Trophee des Champions

Sinar Messi, Neymar, dan Ramos dalam Kemenangan PSGPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Keberhasilan PSG meraih gelar Trophee des Champions ini menahbiskan mereka sebagai penguasa di ajang tersebut. Dalam 10 tahun terakhir, mereka berhasil meraih sembilan gelar Trophee des Champions.

Gelar Trophee des Champions yang didapat PSG ini pun jadi yang ke-11 didapatkan 'Les Parisiens' sepanjang sejarah. Hasil apik ini jadi bekal positif bagi skuad asuhan Christophe Galtier tersebut jelang musim 2022/23.

Baca Juga: Milan Skriniar Jadi Rebutan PSG dan Chelsea

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya