Comscore Tracker

Sinyal Runtuhnya Monopoli PSG di Ligue 1

Lille menang atas PSG lagi

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi dalam laga Trophee des Champions 2021 yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dan Lille pada Senin (2/8/2021) dini hari. Berlaga di Bloomfield Stadium, Lille mampu menundukkan PSG dengan skor 1-0.

Gol Xeka pada menit 45 jadi satu-satunya gol yang sukses membawa Lille pada kemenangan di laga ini. Berkat kemenangan ini juga, Lille sukses menghentikan dominasi PSG di Prancis, sekali lagi.

1. Lille hentikan dominasi PSG di Trophee des Champions

Sinyal Runtuhnya Monopoli PSG di Ligue 1Pemain Lille Zeka (kanan) berebut bola dengan pemain Paris St Germain Thilo Kehrer (kedua kanan) pada laga Trophee des Champions atau Piala Super Perancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, pada Minggu (1/8/2021) atau Senin dini hari WIB. ANTARA FOTO/REUTERS/Amir Cohen.

Sejak 2013, PSG begitu dominan dalam gelaran Trophee des Champions. Siapa pun lawannya, selalu mereka yang keluar sebagai juara. Nah, di 2021, dominasi itu sukses dihentikan oleh Lille.

Jadi, tidak hanya menghentikan dominasi PSG di Ligue 1 pada musim 2020/21 lalu, Lille menggenapkan keberhasilannya dalam memutus dominasi PSG lewat kemenangan di gelaran Trophee des Champions. Mereka memang luar biasa.

Baca Juga: PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nih

2. Lille kian percaya diri

Sinyal Runtuhnya Monopoli PSG di Ligue 1Pemain Lille Jonathan Ikone, Jonathan Bamba dan rekan setimnya merayakan kemenangan menjadi juara Trophee des Champions atau Piala Super Perancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, pada Minggu (1/8/2021) atau Senin dini hari WIB. ANTARA FOTO/REUTERS/Ronen Zvulun.

Pencetak gol tunggal Lille, Xeka, mengungkapkan kemenangan ini menunjukkan kualitas dari timnya. Musim depan, mereka siap untuk melanjutkan tren positif, kendati PSG juga banyak mendatangkan pemain bintang di musim panas ini.

"Kami menunjukkan kekuatan dan memang pantas mendapatkan trofi ini (Trophee des Champions). Beberapa bulan setelah meraih gelar Ligue 1, sekarang kami bisa merayakan gelar baru ini. Kerja keras terbayar, dan kami akan terus bekerja keras," ujar Xeka, dilansir France24.

3. Pochettino puas dengan permainan anak asuhnya

Sinyal Runtuhnya Monopoli PSG di Ligue 1Pemain Lille Timothy Weah (kiri) menendang bola ke arah gawang Paris St Germain pada laga Trophee des Champions atau Piala Super Perancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, pada Minggu (1/8/2021) atau Senin dini hari WIB. ANTARA FOTO/REUTERS/Ronen Zvulun.

Meski menderita kekalahan, Mauricio Pochettino selaku manajer PSG puas dengan permainan anak asuhnya. Dari kacamatanya, PSG sanggup mendominasi laga ini, ditambah beberapa pemain baru macam Georginio Wijnaldum sudah menunjukkan performa apik.

"Saya rasa, secara keseluruhan, kami tampil lebih baik daripada Lille malam ini. Sayangnya, kami tidak mampu mencetak gol. Namun, saya senang dengan sikap dari para pemain saya ini. Ini jadi bekal bagus untuk PSG musim depan," tutur Pochettino.

Baca Juga: Cuci Gudang Ekstrem PSG Demi Patenkan Kylian Mbappe

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya