Soal Harga Jack Grealish, Pep Guardiola Siap Pasang Badan

Guardiola yakin City memang mampu beli Grealish

Jakarta, IDN Times - Jack Grealish akhirnya resmi merapat ke Manchester City. Namun, harga mahal yang harus dibayar City untuk memboyongnya menghadirkan keraguan. Akankah City terganjal aturan Financial Fair Play (FFP) lagi? Pep Guardiola angkat bicara.

Menurut Guardiola, City sejatinya memang punya kemampuan untuk membeli Grealish. Apalagi, sebelum membeli bintang Aston Villa tersebut, City juga sudah menjual banyak pemain agar neraca pengeluaran dan pemasukan tim seimbang.

"Ya, kami membelinya (Grealish) karena memang kami mampu untuk membelinya. Ada beberapa pemasukan hasil dari penjualan musim lalu yang membuat kami sukses membeli Grealish musim ini," tutur Guardiola, dilansir Irish Independent.

1. Guardiola siap pasang badan di pengadilan

Soal Harga Jack Grealish, Pep Guardiola Siap Pasang Badanmanchestereveningnews.co.uk

Guardiola merinci kenapa akhirnya City mampu membeli Grealish. Nyatanya, City cuma merogoh kocek 40 juta pounds. Sisa 60 juta pounds lagi didapat dari hasil penjualan musim lalu, seperti penjualan Leroy Sane dan Nicolas Otamendi.

"Tanpa dana 60 juta pounds yang kami dapat (musim lalu), kami tidak akan bisa merekrut Grealish. Jika masih ada yang tidak percaya, saya siap untuk ke pengadilan dan mempertanggungjawabkan transfer ini. Kami sudah melakukannya dengan benar," ujar Guardiola.

Baca Juga: Manchester City Enggan Rekrut Messi Gara-gara Jack Grealish

2. Guardiola adalah pengagum Grealish

Soal Harga Jack Grealish, Pep Guardiola Siap Pasang Badaninstagram.com/jackgrealish

Guardiola ternyata pengagum dari Grealish. Dia menyebut, ketika pertama kali melihat penggawa timnas Inggris ini berlaga beberapa musim lalu, ia salut dengan kemampuan Grealish dalam mengatur tempo dan mengolah bola.

"Ketika saya melihatnya (di TV) untuk pertama kali, saya berkata dalam hati, 'dia bisa mengatur tempo'. Saya senang melihatnya menguasai bola. Dia benar-benar mengatur tempo dan ritme sesuka hati. Ketika City melawan Villa, saya juga senang melihat mentalitasnya," ujar Guardiola.

3. Guardiola yakin Grealish akan cepat beradaptasi

Soal Harga Jack Grealish, Pep Guardiola Siap Pasang Badangoal.com

Lebih lanjut, Guardiola menilai Grealish akan cepat beradaptasi di City. Dia juga yakin, Grealish akan cepat menyesuaikan dengan pemain City lainnya begitu menginjakkan kaki di atas lapangan.

"Kami kerap kesulitan ketika menghadapinya. Dengan mental dan kualitas macam ini, saya yakin Jack Grealish akan membantu kami untuk mencapai level permainan yang lebih tinggi dalam beberapa musim ke depan," ujar Pep Guardiola.

Baca Juga: Grealish Bisa Bikin Keseimbangan ManCity Bisa Goyah?

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya