Comscore Tracker

Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021

Persija masih dilatih Sudirman

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sudah memulai persiapan jelang Piala Menpora 2021. Teranyar, mereka menggelar latihan perdana di lapangan POR Sawangan, Depok, pada Senin, 1 Maret 2021.

Namun, dalam latihan tersebut, Persija tidak dipimpin seorang pelatih kepala murni. Sepeninggal Sergio Farias, posisi pelatih kepala untuk sementara dipegang Sudirman, yang pada mulanya berposisi sebagai asisten pelatih.

Manajemen Persija masih bungkam mengenai siapa sosok yang akan jadi pelatih kepala mereka. Namun, ada beberapa sosok yang diprediksi bisa menjadi pelatih Persija musim depan, yang sudah berlisensi AFC Pro tentunya. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Selama Dua Bulan 

1. Nilmaizar

Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021Twitter/@PerselaFC

Nilmaizar adalah nama yang bisa saja didatangkan Persija untuk mengisi kursi pelatih di musim 2021 mendatang. Apalagi, Nil saat ini tengah menganggur usai tidak lagi menjadi pelatih Persela, selepas kontraknya dengan klub asal Lamongan itu usai.

Sebagai pelatih, pengalaman Nil sudah tidak diragukan lagi. Ia pernah membawa Semen Padang menjuarai Liga Primer Indonesia pada musim 2011/12. Ia juga sempat menukangi Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2012.

Sosok asal Payakumbuh tersebut juga mampu menyelamatkan PS Tira dari jerat degradasi. Ia juga mampu membuat Persela tampil apik dalam gelaran Liga 1 2019.

2. Edson Tavares

Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021Foxsports.co.id

Edson Tavares sejatinya tidak asing di telinga suporter Persija. Edson Tavares adalah sosok asal Brasil yang datang saat Persija mengalami carut-marut pada 2019. Tavares datang menggantikan Julio Banuelos yang dianggap gagal mengangkat performa tim.

Di bawah asuhan Tavares, penampilan Persija membaik. Sempat berada di papan bawah, Tavares mengangkat performa Persija hingga akhirnya mampu finis di peringkat ke-10 klasemen akhir Liga 1 2019. Tavares akhirnya hengkang dari Persija pada akhir musim 2019 dan menyeberang ke Borneo FC.

3. Beberapa nama pelatih berlisensi AFC Pro

Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021Liga-Indonesia.id

Selain dua nama di atas, Persija juga dapat mempertimbangkan nama-nama pelatih lokal yang sudah mengantongi lisensi AFC Pro dan kini belum punya klub. Sebut saja Bambang Nurdiansyah, Wolfgang Pikal, Yeyen Tumena, Mundari Karya, hingga Syafrianto Rusli.

Namun, keputusan pada akhirnya akan kembali kepada manajemen Persija, dan juga ada kemungkinan Persija merekrut pelatih asing. Misal, pernah ada nama Nelson Baptista yang juga dirumorkan akan melatih Persija pada awal 2020.  

Baca Juga: Pesan Si Kancil Riko: Jakmania Dukung Persija dari Rumah

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya