Comscore Tracker

Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano Ronaldo

Sporting siap memulangkan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Sporting CP menyatakan sikap yang mengejutkan di musim panas 2022 ini. Klub asal Portugal itu menyatakan kepercayaan dirinya, bahwa Cristiano Ronaldo akan merapat ke klub mereka.

Dilansir The Sun, Sporting percaya bahwa mereka bisa meyakinkan Ronaldo untuk bergabung dengan Sporting. Apalagi, ada beberapa hal yang mendukung Sporting untuk bisa mendatangkan penggawa Timnas Portugal tersebut.

1. Ada pesan dari sang ibu untuk pulang

Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano RonaldoIbunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro (instagram.com/doloresaveiroofficial)

Ibu Ronaldo, Dolores. sempat mengutarakan keinginan agar sang anak pulang lagi ke Sporting. Bahkan, dia sempat berujar bahwa sebelum dia meninggal kelak, dia ingin melihat anaknya berseragam Sporting lagi.

"Dia (Ronaldo) harus kembali. Saya sudah memberitahunya, 'Nak, sebelum saya meninggal, saya ingin melihatmu berseragam Sporting lagi'. Tapi ya, mari kita lihat seperti apa ke depannya," ujar Dolores.

Baca Juga: Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif Akhir Tahun 2022

2. Sporting ingin Ronaldo akhiri karier di klub

Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano Ronaldogoal.com

Presiden Sporting, Bruno de Carvalho, mengaku dia ingin melihat Ronaldo pensiun di Sporting. Apalagi, klub ini adalah tempat kali pertama dia memulai karier sebagai pesepak bola. Ronaldo pun masih kerap membicarakan Sporting.

"Tanpa diragukan lagi, saya ingin agar Ronaldo mengakhiri karier di sini. Dia adalah duta besar terbaik di dunia, dan dia selalu membicarakan hal-hal baik tentang kami," tutur Carvalho.

Sporting juga memiliki catatan apik dalam hal mengembalikan pemain yang pernah membela klub sebelumnya. Pada musim 2014/15 lalu, mereka berhasil memulangkan Nani, meski hanya berstatus sebagai pinjaman.

"Kami sudah melakukan usaha maksimal untuk memulangkan beberapa pemain ke klub. Kami pernah melakukannya kepada Nani, dan ke depannya, akan banyak hal-hal seperti itu yang terjadi lagi (pemain pulang kampung ke Sporting)," tutur Carvalho.

3. Cristiano Ronaldo diprediksi akan bertahan di Manchester United

Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (Twitter.com/@ManUtd)

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, berujar di akun Twitter-nya bahwa Ronaldo kemungkinan besar akan bertahan. Dia masuk dalam skema yang diterapkan Erik ten Hag, manajer anyar United, musim depan.

"Manchester United sudah menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan dijual. Tidak ada pembicaraan apa pun untuk menjualnya. United dan Erik ten Hag ingin agar Ronaldo bertahan di tim," cuit Romano.

Meski begitu, bursa transfer masih panjang. Pada Juli 2022 nanti, masih bisa muncul beberapa kemungkinan, tak terkecuali hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Bayern, Roma, Chelsea, atau Sporting CP sekalipun.

Baca Juga: Chelsea Bujuk Mendes, tapi Ronaldo Masih Mau Bertahan di MU 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya