Stadion GBLA Bersolek Menyambut Piala Presiden 2022

Stadion GBLA siap gelar Piala Presiden 2022

Jakarta, IDN Times - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyatakan pihaknya akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase untuk Piala Presiden 2022. Terkait keputusan ini, Teddy menyatakan Stadion GBLA pun langsung bersiap.

"Untuk di Bandung rencananya venue akan memakai Stadion GBLA. Saat ini, perizinan sedang diurus oleh Persib," ujar Teddy dalam siaran di YouTube PSSI TV.

1. Stadion GBLA langsung bersolek

Stadion GBLA Bersolek Menyambut Piala Presiden 2022Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Teddy mengungkapkan, Stadion GBLA tengah bersolek untuk gelaran Piala Presiden 2022. Terbaru, kontraktor sudah bekerja untuk memperindah dan memperbaiki kualitas rumput di stadion.

"Sejak seminggu yang lalu, komtraktor sudah bekerja untuk memperindah rumput supaya siap digunakan di Piala Presiden 2022, karena kami juga berencana pakai GBLA untuk homebase di Liga 1," ujar Teddy.

Baca Juga: Rekor! 3 Pemain Bali United Juara Liga 1 dan Liga 2 di Musim yang Sama

2. Persib siap menyambut suporter dari luar kota

Stadion GBLA Bersolek Menyambut Piala Presiden 2022Stadion GBLA. IDN Times/Debbie Sutrisno

Tergabung di Grup C, ada potensi suporter dari lawan Persib hadir ke stadion. Ada Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United yang menjadi lawan Maung Bandung. Terkait kedatangan fans lawan, Persib mengaku siap.

"Demi menyambut suporter, karena sudah pengalaman jadi tuan rumah Piala Presiden, teman-teman dari Persebaya juga sudah dua kali main di Bandung, kami optimistis jadi tuan rumah yang baik, karena sudah punya bekal," ujar Teddy.

3. Stadion GBLA juga akan jadi markas Persib di Liga 1

Stadion GBLA Bersolek Menyambut Piala Presiden 2022Dok.IDN Times/Istimewa

Selain jadi venue Piala Presiden 2022, Stadion GBLA juga digunakan sebagai markas Persib untuk gelaran Liga 1 2022/23. Manajemen PT PBB sudah mengantongi izin resmi penggunaan GBLA. Persib juga sudah menjajal Stadion GBLA dalam sesi latihan.

"Akhirnya, kami bisa berlatih di Stadion GBLA demi mencoba dan merasakan lagi suasananya. Penting bagi tim buat merasakan atmosfer di GBLA," kata Teddy.

Baca Juga: Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya