Suporter Bikin Malu, Tawuran saat Marseille Vs Galatasaray

Laga Marseille vs Galatasaray terhenti sembilan menit

Jakarta, IDN Times - Ricuh antar suporter kembali mewarnai gelaran Liga Europa 2021/22. Kali ini, kericuhan itu terjadi di Stade Velodrome, ketika Olympique Marseille menjamu Galatasaray dalam matchday kedua fase grup Liga Europa.

Pertandingan kedua tim berakhir 0-0. Namun, sepanjang laga, banyak percikan yang terjadi antara suporter Marseille, Galatasaray, dan polisi yang berjaga. Hal tersebut sempat mengganggu jalannya pertandingan.

1. Wasit sempat menghentikan laga di menit 37

Suporter Bikin Malu, Tawuran saat Marseille Vs GalatasarayMarseille vs Galatasaray ribut. (mirror.co.uk)

Wasit yang memimpin pertandingan, Pawel Raczkowski, sempat menghentikan laga di menti 37. Sebab, kericuhan antara suporter Marseille, Galatasaray, dan polisi yang berjaga, tidak terelakkan. Fans Galatasaray dan polisi bahkan sempat terlibat keributan di tribune.

Tidak cuma itu, benda-benda macam suar, dan objek-objek lainnya, mulai dilemparkan ke arah lapangan. Hal itu pun membuat pihak kepolisian harus mengamankan laga. Manajer Galatasaray, Fatih Terim dan kapten Galatasaray, Fernando Muslera, juga turut menenangkan fans.

Terim dan Muslera dibantu wakil kapten Marseille, Dimitri Payet, berupaya menenangkan fans pula. Sembilan menit kemudian, setelah keributan itu mereda, laga berlanjut hingga berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Berseragam Galatasaray, Ribery hingga Drogba!

2. Keributan Marseille yang tak kunjung usai

Suporter Bikin Malu, Tawuran saat Marseille Vs GalatasarayNice vs Marseille. (twitter.com/@ogcnice_eng)

Keributan yang terjadi di laga lawan Galatasaray menambah catatan hitam buat fans Marseille. Pada Agustus 2021 silam, Marseille terlibat keributan besar dengan OGC Nice di ajang Ligue 1. Payet, ketika itu, melempar botol ke arah tribune yang pada akhirnya memancing kemarahan fans Nice.

Fans Nice turun ke lapangan. Keributan antara fans dan pemain Nice dengan penggawa Marseille, tidak terelakkan. Hasilnya, Nice dihukum dan harus memainkan tiga laga kandangnya tanpa penonton. Laga Nice versus Marseille digelar lagi di tempat netral.

3. Liga Europa penuh keributan

Suporter Bikin Malu, Tawuran saat Marseille Vs Galatasarayhttp://www.sickchirpse.com/schoolboy-gets-pure-abuse-from-west-ham-fans/

Keributan antara fans Marseille dan Galatasaray ini menambah daftar kericuhan antar suporter yang terjadi di Liga Europa. Sebelumnya, fans Leicester City dan Napoli juga sempat terlibat keributan, ketika kedua fans bertemu di San Paolo, markas Napoli.

Fans West Ham dan Rapid Vienna juga terlibat keributan di London Stadium. Insiden ini bermula saat Declan Rice mencetak gol. Fans West Ham dan Rapid Vienna saling ejek, hingga akhirnya terjadi baku hantam antara kedua suporter. Beruntung, laga Liga Europa ini bisa dilanjutkan lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya