Comscore Tracker

Suporter Persib dan Persija, Ingat Pesan Menpora Ya!

Menpora berharap pendukung kedua tim nonton di rumah

Jakarta, IDN Times - Laga final Piala Menpora 2021 mempertemukan dua tim besar, Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Menilik sejarah, pertemuan kedua tim selalu menghadirkan tensi yang panas, terutama di kalangan suporter.

Alhasil, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, mengeluarkan pesan khusus bagi suporter dari kedua tim, jelang pertemuan Persib lawan Persija di final. Dia meminta agar kedua suporter tetap jaga kedisiplinan dan menonton dari rumah.

"Buat pendukung Persib dan Persija, jaga kedisiplinan seperti di babak penyisihan dan semifinal, dan tetap menonton di rumah," ujar Zainudin dalam jumpa pers di Kemenpora, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFA

1. Menpora minta pimpinan suporter bantu mencegah kerumunan

Suporter Persib dan Persija, Ingat Pesan Menpora Ya!Liga-Indonesia.id

Lebih lanjut, Zainudin meminta kepada para pentolan kedua suporter untuk membantu menciptakan kondisi aman dan kondusif. Jika sekiranya nanti ada suporter yang akan mengadakan acara nonton bareng, ada baiknya langsung dicegah.

"Kalau ada yang coba-coba berkerumun mau nonton bareng, saya minta pimpinan suporter bantu untuk mencegah," ujar Zainudin.

2. Permintaan Zainudin untuk Persija dan Persib

Suporter Persib dan Persija, Ingat Pesan Menpora Ya!Persija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Zainudin juga berharap Persija dan Persib bisa menyajikan tontonan yang menarik. Menurutnya, suguhan laga menarik itu adalah hadiah bagi suporter yang sudah mematuhi aturan selama perhelatan Piala Menpora 2021.

"Harapan saya kepada tim yang akan bertanding, semoga menyuguhkan laga yang berkualitas dan menghibur, karena penonton ini sudah satu bulan tertib, maka beri mereka suguhan dengan tontonan yang enak," ujar Zainudin.

3. Final Piala Menpora digelar dua leg

Suporter Persib dan Persija, Ingat Pesan Menpora Ya!Logo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Merunut jadwal dari panitia kompetisi, gelaran final Piala Menpora 2021 akan dihelat dalam format dua leg. Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi venue untuk final leg 1, pada Kamis (22/4/2021).

Sedangkan leg 2 digelar pada Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo. Zainudin berharap, Presiden Joko "Joko" Widodo bisa langsung menyaksikan laga final ini, meski paham sulit untuk hadir di tengah kesibukannya.

"Saya kira itu akan didiskusikan oleh PSSI dan Dirut LIB, tetapi kami paham kesibukan Bapak Presiden begitu padat. Nanti, akan kami diskusikan bagusnya seperti apa," ujar Zainudin.

Baca Juga: PSSI Akui Beberapa Keputusan Wasit di Piala Menpora 2021 Keliru 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya