Survei: Ada Kepuasan di Balik Ketidakpuasan Kinerja Ketum PSSI

Hasil survei memberikan temuan menarik

Jakarta, IDN Times - Hasil survei yang dilakukan oleh Football Institute memberikan sebuah temuan menarik. Mayoritas suporter menyebut bahwa kinerja PSSI di bawah Mochamad Iriawan itu biasa-biasa saja dan tidak memuaskan.

Namun, dalam survei yang mereka lakukan kepada para suporter, terutama terkait kinerja Ketua Umum PSSI, menghadirkan hasil yang unik lainnya. Rupanya, ada juga suporter yang menyatakan puas dengan kinerja Iriawan.

1. Sebanyak 35 persen menyatakan biasa-biasa dan 27 persen sebut tidak memuaskan

Survei: Ada Kepuasan di Balik Ketidakpuasan Kinerja Ketum PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam hasil surveinya, Football Institute memaparkan bahwa sebanyak 35 persen suporter menyatakan kinerja Iriawan sebagai Ketua Umum biasa-biasa saja. Sebanyak 27 persen suporter juga menyebut kinerja Iriawan tidak memuaskan.

Malah, ada 15,6 persen suporter menyebut kinerja Iriawan sangat tidak memuaskan. Namun, di balik semua ketidakpuasan ini, rupanya ada rasa puas juga dari suporter atas kepemimpinan PSSI di bawah Iriawan.

Baca Juga: Survei: Erick Thohir Punya Potensi Jadi Ketum PSSI

2. Ada 23,5 persen yang menyatakan puas dengan kinerja Iriawan

Survei: Ada Kepuasan di Balik Ketidakpuasan Kinerja Ketum PSSIKetua umum PSSI, Mochamad Iriawan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Masih dalam hasil survei yang sama, sebanyak 23,5 persen masyarakat puas dengan kinerja Iriawan sebagai Ketua Umum. Catatan ini jadi sebuah keunikan tersendiri.

Hal itu sejalan dengan hasil survei Football Institute yang lain, termasuk soal peningkatan prestasi Timnas di bawah Iriawan. Sebanyak 42,9 persen suporter melihat ada peningkatan prestasi Timnas saat Iriawan menjadi Ketum PSSI.

3. Iriawan tetap diminta untuk mundur dari kursi Ketum PSSI

Survei: Ada Kepuasan di Balik Ketidakpuasan Kinerja Ketum PSSIKetum PSSI pantau latihan Timnas U-19 (Website/pssi.org)

Meski ada kepuasan, tetap saja pada akhirnya, fans meminta Iriawan untuk mundur. Dalam hasil survei Football Institute, sebanyak 42,2 persen suporter setuju Iriawan mundur, bahkan 12,1 persen menyatakan sangat setuju.

Sisanya, suporter yang sangat tidak setuju Iriawan mundur sebagai Ketum PSSI hanya sebesar 8,8 persen, dan yang setuju mundur sebanyak 21,0 persen. Ada juga yang memilih untuk bersikap netral (15,9 persen).

Baca Juga: Survei: Fans Kecewa Kinerja PSSI dalam Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya