Swedia Ketiban Tuah Comeback Ibrahimovic

Swedia menang setelah Ibrahimovic datang

Jakarta, IDN Times - Sudah lima tahun Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari Timnas Swedia. Tiba-tiba, Ibra memutuskan kembali dan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, melawan Georgia, Ibra akhirnya kembali berlaga.

Begitu Ibrahimovic kembali, Swedia yang sempat terkatung-katung di ajang UEFA Nations League langsung menuai hasil manis. Bertanding di Friends Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari, Swedia menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Viktor Claesson.

Terlepas dari skor tipis ini, kontribusi Ibrahimovic begitu terasa di pertandingan itu.

1. Ibrahimovic jadi motor di lini depan Swedia

Swedia Ketiban Tuah Comeback IbrahimovicZlatan Ibrahimovic bersama Timnas Swedia. (Twitter.com/EURO2020)

Kehadiran Ibrahimovic membuat lini depan Swedia lebih hidup, karena mampu mendukung kinerja Alexander Isak dan Claesson. Meski tidak mencetak gol, di laga lawan Georgia, Ibrahimovic mampu menorehkan satu assist, yang dimanfaatkan Claesson untuk mencetak gol.

Tidak cuma itu, Ibrahimovic juga menyumbangkan dua tembakan dan satu umpan kunci di laga ini. Tampak sekali, dia berusaha untuk membaur dengan para pemain Swedia lain, belum pernah main dengannya.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak 500 Gol? Wajar Saja

2. Kualitas Ibrahimovic masih teruji

Swedia Ketiban Tuah Comeback IbrahimovicZlatan Ibrahimovic bersama Timnas Swedia. (Twitter.com/EURO2020)

Kualitas mewah Ibrahimovic juga masih terlihat di laga lawan Georgia. Torehan sebiji assist yang dia berikan kepada Claesson, jadi buktinya. Usai menerima bola di kotak penalti, dengan satu sentuhan dan tanpa melihat, Ibracadabra langsung memberikan umpan matang pada Claesson.

Umpan itu mampu diterima oleh Claesson dengan baik, dan dikonversikannya menjadi gol. Dari proses ini, tampak kualitas dari Ibrahimovic, meski usianya sudah mendekati kepala empat.

3. Ibrahimovic senang bisa kembali membela Swedia

Swedia Ketiban Tuah Comeback Ibrahimovicbeinsports.com

Dalam wawancara bersama Sverige Radio, Ibrahimovic mengaku senang bisa kembali membela Swedia di laga internasional. Baginya, laga lawan Georgia kemarin terasa seperti pertandingan internasional pertama. Penuh adrenalin di situ.

"Mantap rasanya. Seperti menjalani laga internasional perdana (bersama Swedia). Adrenalin membuncah dalam diri saya," ujar Ibrahimovic.

Kini, Ibrahimovic pun membuka peluang untuk tampil lagi di laga-laga internasional selanjutnya. Akankah dia mampu membawa Swedia melangkah ke Piala Dunia 2022?

Baca Juga: LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi Tinggi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya