Comscore Tracker

Tagar #AyoMainLagi Mencuat, Pemain Ingin Liga 1 Segera Bergulir

Semua demi kepastian soal Liga 1

Jakarta, IDN Times - Sudah lama Liga 1 terombang-ambing di tengah ketidakpastian. Akibat hal tersebut, banyak yang menjadi korban, mulai dari pemain, pelatih, dan manajemen klub. Para pemain Persija pun melakukan inisiasi, agar aktivitas bal-balan di tanah air yang bisa kembali lagi.

Inisiasi itu mereka galang dalam bentuk kampanye berbentuk tagar #AyoMainLagi. Banyak pemain Persija yang turut serta dalam kampanye ini, seperti Otavio Dutra, Marco Motta, Marko Simic, serta Marc Klok.

"Membayangkan negara paling fanatis dengan sepak bola, tetapi tidak memiliki kompetisi sepak bola," tulis kampanye tersebut, dibubuhi tagar #AyoMainLagi.

1. Dutra sebut pemain sudah diberikan janji-janji yang tidak pasti

Melalui akun Instagramnya, Otavio Dutra menyebut bahwa para pemain sudah bersabar, menanti kabar kelanjutan kompetisi selama 10 bulan lamanya. Namun, pada akhirnya, semua menguap. Hanya janji-janji tidak pasti yang diterima pemain dan semua pihak.

"Kita bisa dibilang sudah bersabar dan telah diberikan jani-janji come back kompetisi yang bahkan sampai saat ini ternyata masih belum pasti," ujar Dutra.

"Saya harap, kita semua bisa segera kembali bertemu di lapangan dan berkompetisi kembali. Mari kita bersatu memperjuang sepak bola," tambahnya.

Baca Juga: Persipura dan Madura United Bubar, PT LIB Maklum

2. Kampanye ini dikuti oleh pemain-pemain lain

Masih melalui unggahannya, Dutra juga mengajak semua pihak mengkampanyekan #AyoMainLagi.. Alhasil, selain para pemain Persija, ada juga beberapa pemain klub Liga 1 lain yang juga turut meramaikan kampanye ini.

Beberapa pemain seperti Zulham Zamrun, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves, Nick Kuipers, Muhammad Ridho, Evan Dimas, Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, Ferdinand Sinaga, dan banyak pemain lain yang meramaikan kampanye ini. Mereka menyuarakan hal yang sama di akun media sosial pribadi masing-masing.

3. Izin Liga 1 dan Liga 2 masih digodok kepolisian

Tagar #AyoMainLagi Mencuat, Pemain Ingin Liga 1 Segera BergulirLiga-Indonesia.id

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sebelumnya menjelasakan,hingga saat ini izin kepolisian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih dalam tahap pengkajian. Mereka pun saat ini tengah dalam posisi menunggu.

"Kalau dari pihak kepolisian katanya (izin Liga 1 dan Liga 2) sedang dikaji. Tentunya kami tengah menunggu, kalau kajian sih saya tidak tahu isinya, tapi ujungnya sih menunggu perintah dari pimpinan tertinggi, Polri, gitu. Jadi ya kita tunggu sajalah," ujar Akhmad saat dihubungi oleh IDN Times, Kamis, 7 Januari 2021.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya