Comscore Tracker

Tampil Lawan Timor Leste, Ronaldo dan Marselino Catatkan Rekor

Ronaldo dan Marselino jadi pemain termuda

Jakarta, IDN Times - Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan catatkan rekor saat Timnas Indonesia bersua Timor Leste, Kamis (27/1/2022). Keduanya memecahkan rekor pemain termuda yang menjalani debut bersama Timnas senior.

Dilansir ANTARA, Ronaldo dan Marselino memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Asnawi Mangkualam Bahar. Apiknya lagi, Ronaldo dan Marselino juga memberikan perubahan di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino 

1. Ronaldo dan Marselino lewati catatan Asnawi

Tampil Lawan Timor Leste, Ronaldo dan Marselino Catatkan RekorMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Sebelumnya, Asnawi pernah memegang rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut bersama Timnas senior. Asnawi main bersama Timnas senior dalam usia 17 tahun lima bulan 17 hari. Kini, catatan itu pecah di tangan Ronaldo dan Marselino.

Ronaldo tampil di laga lawan Timor Leste dalam usia 17 tahun tiga bulan delapan hari. Menyusul setelah Ronaldo, ada Marselino yang mencatatkan usia 17 tahun empat bulan 18 hari.

Baca Juga: Timnas Tekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Sempat Marahi Pemain

2. Shin Tae Yong puji Ronaldo dan Marselino

Tampil Lawan Timor Leste, Ronaldo dan Marselino Catatkan RekorShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Selain memecahkan rekor, apiknya lagi Marselino dan Ronaldo menuai pujian dari Shin Tae Yong selaku pelatih. Masuknya dua pemain ini mengubah permainan skuad Garuda di laga lawan Timor Leste.

"Memang, Ronaldo (Kwateh) dan Marselino (Ferdinan) masuk di babak kedua. Setelah mereka masuk performa tim lebih baik," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

3. Indonesia akan bersua Timor Leste lagi

Tampil Lawan Timor Leste, Ronaldo dan Marselino Catatkan RekorDuel Timnas Indonesia versus Timor Leste, Kamis (27/1/2022) / PSSI

Pada 30 Januari mendatang, Timnas Indonesia akan bersua Timor Leste lagi di venue yang sama, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menilik apa yang terjadi di laga kemarin, diprediksi Timor Leste bisa memberikan gebrakan lagi.

Akan tetapi, Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan, demi menaikkan peringkat FIFA sehingga mereka akan masuk pot 3 dalam Kualifikasi Piala Asia 2023. Mari kita nantikan lagi peran Ronaldo dan Marselino berperan penting lagi di laga nanti.

Baca Juga: Kayak Timnas Indonesia, Malaysia Resmi Pakai Pelatih Korsel

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya