Comscore Tracker

Tantang Persikabo di Laga Uji Coba, Persib Tes Kekuatan Lini Belakang

Ketahanan fisik pemain Persib juga akan diuji

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang perhelatan Liga 1 2021/22 pada Juli mendatang dengan menggelar laga uji coba melawan Tira-Persikabo pada akhir pekan ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut latih tanding ini akan jadi ajang bagi dirinya menguji taktik tim. Selain itu ada salah satu lini yang nanti akan diuji dalam laga tersebut, yakni lini pertahanan. Selama Piala Menpora 2021, gawang Persib memang selalu kebobolan.

"Untuk laga melawan Tira-Persikabo, kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak,” ujar Alberts seperti dikutip dari situs resmi LIB.

1. Ketahanan fisik pemain Persib juga akan diuji

Tantang Persikabo di Laga Uji Coba, Persib Tes Kekuatan Lini BelakangIlustrasi. Persib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Selain menguji taktikal, Alberts mengungkapkan uji tanding nanti juga jadi ajang bagi dirinya melihat ketahanan fisik pemain. Ia ingin melihat, apakah para pemain Persib kuat intuk bermain selama 90 menit atau tidak.

"Laga ini juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka (Tira-Persikabo) juga sama-sama sedang melakukan persiapan. Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off liga). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1," ungkap Alberts.

Baca Juga: Persib Bandung Menunggu Pemain Asing Baru

2. Persib sudah menggelar dua laga uji coba

Tantang Persikabo di Laga Uji Coba, Persib Tes Kekuatan Lini BelakangPersib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Sebelum berencana menghadapi Tira-Persikabo, Persib sudah menggelar dua laga uji coba, yakni menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung. Dua laga uji coba itu dimenangi Persib dengan skor masing-masing 5-2 dan 2-0.

Namun, dua lawan itu levelnya masih di bawah Persib. Dengan menghadapi Tira-Persikabo, akan memperlihatkan sejauh mana perkembangan Persib. Selain ketahanan fisik dan taktikal, laga ini juga jadi ujian apakah Persib mampu melakukan transisi dengan baik atau tidak.

"Kami ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti,” ujar Alberts.

3. Persib siap ikut Piala Walikota Solo

Tantang Persikabo di Laga Uji Coba, Persib Tes Kekuatan Lini BelakangPemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta Rohit Chant (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Selain merencanakan laga uji coba, Persib juga menyatakan kesiapan untuk mengikuti Piala Walikota Solo. Bersama Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC, Persib jadi kontestan Liga 1 yang mengikuti turnamen tersebut. Alberts menyebut, timnya siap ikut turnamen ini.

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," ujar pelatih Persib tersebut.

Baca Juga: Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap Agen

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya