Target Emas SEA Games, Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Beda Persepsi 

PSSI optimistis, sedangkan Shin realistis

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 akan tampil di ajang bergengsi akhir tahun nanti, yaitu SEA Games 2021. Harapan tersemat bagi skuat Garuda Muda untuk meraih gelar, apalagi sudah lama Indonesia tidak mendapatkan gelar sejak 1991.

Namun, untuk ajang SEA Games 2021 nanti, ada beda persepsi antara pelatih Timnas Shin Tae-yong, dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyoal target emas. Jika yang satu optimistis, yang satu lagi memilih untuk realistis.

1. Iwan Bule optimistis Indonesia akan dapat emas

Target Emas SEA Games, Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Beda Persepsi Ketum PSSI pantau TC Timnas U-23 di Jakarta. (Website/pssi.org)

Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan--merasa optimistis target emas di SEA Games tercapai. Hal itu ia ungkapkan saat menyaksikan pemusatan latihan Timnas U-22 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Iwan merasa yakin skuat Garuda Muda dapat membawa pulang emas di SEA Games 2021. Oleh karena itu, ia meminta Shin Tae-yong untuk melatih Timnas U-22 dengan keras, seperti yang ia terapkan di Timnas U-19.

"Mental, disiplin, fisik jadi fokus Shin Tae-yong. Itu akan ditingkatkan, lalu taktik dan strategi juga akan menyusul. Saya minta latih mereka seperti Timnas U-19. Ini tim ada target emas dari Menpora (di SEA Games) dan saya optimistis lihat perkembangan dari mereka," ujar Iwan.

Baca Juga: Soal TC Timnas U-23 di Dubai, Shin Tae-yong: Belum Pasti 

2. Shin Tae-yong hanya janji memberikan yang terbaik

Target Emas SEA Games, Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Beda Persepsi Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Jika Iwan optimistis, Shin Tae-yong tampak lebih realistis. Ia menyebut tidak bisa menjanjikan emas untuk Timnas U-22 di SEA Games 2021 nanti, tetapi ia janji tim asuhannya akan menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Tujuan utama kami adalah menampilkan yang terbaik. Saat ini, kami tak bisa bilang akan meraih emas (di SEA Games 2021), tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin dan akan mempersiapkan tim dengan baik," ujar Shin.

3. TC Timnas U-22 masuki jilid kedua

Target Emas SEA Games, Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Beda Persepsi TC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Mulai 9 Februari 2021, Timnas U-22 menjalani pemusatan latihan kedua yang bertempat di Stadion Madya, Jakarta. Pemusatan latihan pertama sudah mereka lakoni pada akhir Desember 2020 lalu.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan skuat Timnas U-22 untuk ajang SEA Games 2021. Ajang ini sendiri rencananya akan digelar di Vietnam, November 2021 mendatang.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana, Ini Fokus Shin Tae-yong untuk Timnas U-22

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya