Comscore Tracker

Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!

Target tinggi langsung diusung Persija Jakarta

Jakarta, IDN Times - Target tinggi diusung  Persija Jakarta dalam gelaran Liga 1 mendatang. Presiden Persija jakarta, Mohamad Prapanca, menyebut Macan Kemayoran mengincar gelar juara Liga 1 2021/22.

"Saat ini yang terpenting kami mengincar target juara di kompetisi mendatang. Kami tidak mau memikirkan hal lain dan apa pun bentuk kompetisinya. Juara harus kami raih," ujar Prapanca kepada wartawan di Hotel Monopoli, Rabu (19/5/2021), dikutip situs resmi Liga 1.

1. Persija belum umumkan kandidat pelatih baru

Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Baca Juga: Persija Jakarta Pantang Main Aman

Kendati sudah mematok target menjadi juara, Prapanca menyebut Persija belum mengumumkan kandidat pelatih baru musim depan. Ia berjanji akan mengumumkan kandidat pelatih awal Juni 2021.

"Awal Juni kami akan umumkan pelatihnya siapa. Saat ini, kandidatnya ada dua yang memenuhi syarat dengan filosofi Persija. Mudah-mudahan, siapa pun pelatihnya di antara dua kandidat ini, bisa bawa Persija ke next level," ujar Prapanca.

Persija memang wajib mencari pelatih baru. Sudirman, sosok yang membawa Persija juara Piala Menpora 2021, tidak memenuhi syarat lantaran baru mengantongi lisensi A AFC. Pelatih klub Liga 1 disyaratkan harus memiliki lisensi AFC Pro.

2. Persija gelar latihan perdana pada 20 Mei 2021

Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!Dua pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (depan) dan Otavio Dutra (belakang) dalam sesi latihan jelang semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 13 April 2021. (Instagram.com/persija)

Persija rencananya menggelar latihan perdana di POR Sawangan, Depok, hari ini, Kamis (20/5/2021). Lantaran masih dalam situasi pandemik COVID-19, Persija akan menggelar latihan secara tertutup.

Tidak cuma itu, penggawa Persija akan menjalani serangkaian tes swab antigen sebelum latihan. Hal ini semata untuk menjaga para pemain, staf, dan ofisial tim dari penyebaran COVID-19.

"Demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup. Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," ujar Prapanca.

3. Skuad Persija tidak banyak berubah

Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!Persija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Prapanca juga mengungkapkan tidak banyak perubahan dalam skuad Persija untuk gelaran Liga 1 2021/22. Kebanyakan, para pemain Persija yang dimainkan adalah mereka yang tampil di Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, Persija baru mendatangkan satu pemain asing, yakni Yann Motta. Selain Motta, Persija juga banyak berisikan pemain muda macam Taufik Hidayat, Braif Fatari, Alfriyanto Nico, dan Salman Alfarid.

"Tentunya (soal pemain) semua nanti keputusan di pelatih. Tapi kami sudah sajikan pemain yang ada di Persija saat ini. Yang jelas sampai sekarang masih komposisi yang lama belum ada perubahan," ujar Prapanca.

"Tapi memang nanti kalau pemain-pemain ini ada perubahan tergantung dari pelatih baru, dan pelatih baru meminta pemain baru dan cocok dengan filosofi permainan Persija, kenapa tidak," lanjutnya.

Baca Juga: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021, PSSI Komunikasi ke Polisi dan Kemenpora

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya