Comscore Tracker

Tatap Liga 2, Dewa United Akan Siapkan Mes dan Stadion

Dewa United siapkan infrastruktur

Jakarta, IDN Times - Dewa United jadi salah satu kontestan yang siap bersaing di Liga 2 2021/22. Sebagai bentuk persiapan mereka mengikuti Liga 2, Dewa United akan segera membangun beberapa infrastruktur pendukung untuk tim.

Founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo, mengungkapkan bahwa saat ini ada tiga bangunan yang akan dibangun oleh Dewa United, demi menopang performa serta perjalanan tim di Liga 2 mendatang. Apa saja yang tengah mereka bangun?

Baca Juga: Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2

1. Dewa United tengah membangun stadion dan mes

Tatap Liga 2, Dewa United Akan Siapkan Mes dan StadionPreskon Dewa United. (dok. Media Dewa United)

Saat ini, Tommy mengungkapkan bahwa Dewa United tengah membangun tiga fasilitas, yakni homebase klub, mes, serta stadion. Ketiga fasilitas itu berlokasi di beberapa di daerah di Jawa Barat dan Banten.

"Kita sedang membuat tiga tempat, satu homebase kita di Tangerang, buat training ground, itu sedang kita bikin dan sedang berjalan. Untuk mes, tempat buat basket dan e-sport juga, ada di Megamendung, Bogor. Satu lagi sedang kita persiapkan stadion di Banten, dengan kapasitas besar ya," ujar Tommy dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Martapura FC Resmi Ganti Nama Jadi Dewa United FC

2. Stadion akan berlokasi di Tangerang

Tatap Liga 2, Dewa United Akan Siapkan Mes dan StadionIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Untuk stadion sendiri, Tommy mengungkapkan stadion itu akan berlokasi di Tangerang. Namun, untuk detail stadion, Tommy mengaku tidak akan mengumumkannya lebih dulu. Detailnya akan dikenalkan saat launching nanti.

"Buat stadion itu akan terletak di Tangerang, kita sedang proses untuk desain stadion, namun itu masih kita simpan dulu, soalnya ada beberapa yang harus kita sembunyikan. Untuk training ground kita, nanti akan kita share pas launching," ujar Tommy.

3. Dewa United batal gelar launching

Tatap Liga 2, Dewa United Akan Siapkan Mes dan StadionDewa United. (Dok. Media Dewa United)

Sejatinya, pada Minggu (20/6/2021), Dewa United berencana akan menggelar launching tim. Namun, akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya Jabodetabek, manajemen Dewa United memutuskan untuk menunda launching tim.

"Bukan karena Dewa United tidak mendapatkan izin. Kami sudah mendapatkan izin, Tetapi, mau bagaimana lagi? Daripada klaster-klaster tambah banyak. Karena kami ada 100 pemain, tidak cuma dari sepak bola, ada dari basket dan e-sport juga," ujar Tommy.

Baca Juga: Diluncurkan, Dewa United Esports Cari Gamer Berbakat di Makassar

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya