Comscore Tracker

Tawaran Baru Chelsea ke Inter: Rp2,2 T dan Gaji Selangit untuk Lukaku 

Chelsea naikkan tawaran sampai 120 juta euro

Jakarta, IDN Times - Chelsea sepertinya enggan menyerah untuk memulangkan mantan penyerangnya yang kini bermain di Inter Milan, Romelu Lukaku. Bahkan, kabarnya The Blues menaikkan tawaran untuk striker Timnas Belgia itu.

Dilansir Goal International, Chelsea siap menaikkan tawaran untuk Lukaku dari sebelumnya 100 juta euro, ke angka 120-130 juta euro atau setara Rp2,2 triliun. Angka ini jadi tawaran maksimal dari Chelsea untuk mendatangkan Lukaku, dan tentunya bisa membantu Inter di tengah krisis finansial yang mereka alami.

Baca Juga: Inter Milan Tolak Duit Segunung Chelsea Demi Pulangkan Lukaku

1. Inter Milan mulai goyah

Tawaran Baru Chelsea ke Inter: Rp2,2 T dan Gaji Selangit untuk Lukaku IDNtimes.com

Awalnya, Inter bersikukuh tidak akan menjual Lukaku. Mereka menyebut, Lukaku masuk dalam skema permainan Simone Inzaghi untuk musim depan. Dia masih dibutuhkan oleh Inter, apalagi melihat penampilannya yang begitu apik musim lalu.

Namun, tawaran baru ini membuat Inter goyah. Apalagi, kabarnya, angka 130 juta euro ini sendiri merupakan angka yang ditetapkan oleh Inter kepada Chelsea, jika ingin memboyong Lukaku dari Giuseppe Meazza. Masalah finansial jadi alasan Inter mematok harga tinggi untuk Lukaku.

Tidak hanya itu, tim asuhan Thomas Tuchel ini bahkan menawarkan bayaran fantastis untuk Lukaku. Chelsea mengiming-imingi gaji 12 juta euro atau sekitar Rp204 miliar per musim untuk Lukaku.

Tawaran itu tentu menggiurkan bagi mantan pemain Manchester United tersebut. Sebab, di Inter, Lukaku hanya mendapat gaji sebesar 7,5 juta euro atau Rp 127,6 miliar

Baca Juga: Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik Schick

2. Kenapa Chelsea ingin memboyong Lukaku

Tawaran Baru Chelsea ke Inter: Rp2,2 T dan Gaji Selangit untuk Lukaku Twitter.com/EURO2020

Chelsea memang tengah mencari penyerang baru, sejalan dengan kepergian Olivier Giroud ke AC Milan. Awalnya, mereka mengincar Harry Kane, tetapi sang pemain memilih untuk merapat ke Manchester City. Totteham Hotspur pun tidak ingin menjualnya ke Chelsea.

Lalu, Chelsea mengincar Erling Haaland. Sial bagi 'Si Biru', Borussia Dortmund menutup pintu bagi Chelsea untuk mengangkut Haaland ke Stamford Bridge. Mereka tidak ingin menjual Haaland di musim panas ini. Alhasil, pandangan tim milik konglomerat Roman Abramovic ini mulai beralih ke Lukaku.

3. Lukaku pernah berseragam Chelsea

Tawaran Baru Chelsea ke Inter: Rp2,2 T dan Gaji Selangit untuk Lukaku inter.it

Lukaku sendiri pernah berseragam Chelsea. Di edisi pertamanya membela Chelsea ini, Lukaku sejatinya tidak terlalu menonjol. Didatangkan dari Anderlecht pada 2011, dia gagal menembus tim inti dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Total, dari 15 laga yang Romelu Lukaku jalani bersama Chelsea, dia tidak mencetak satu gol pun. Di Inggris, Lukaku justru bersinar bersama Everton, sebelum akhirnya jalan takdir membawanya menjadi juara Serie A bersama Inter Milan.

Baca Juga: Inter Milan: Romelu Lukaku Tidak Dijual!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya