TC Timnas U-19, Marselino Ferdinan Dipastikan Menyusul

Situasi Marselino akan menyesuaikan dengan Persebaya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Marselino Ferdinan akan menyusul skuad Timnas U-19 yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Paling lambat, Marselino akan menyusul pada 27 Maret.

"Ini tadi kita diskusi, Marselino menunggu perkembangan dari Persebaya karena masih ada kans juara. Kan 31 Maret Liga 1 selesai, mungkin 27 Maret saya harapkan dia sudah bisa menyusul ke sana (Korea Selatan)," ujar Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

1. Marselino akan menyusul dengan beberapa pemain lain

TC Timnas U-19, Marselino Ferdinan Dipastikan MenyusulPemain Persebaya, Marselino Ferdinand (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Ardi Idrus. (kanan). persebaya.id

Marselino nantinya menyusul dengan beberapa pemain yang saat ini masih ada di Indonesia. Ada Robi Darwis yang terkena COVID-19, Syukran Arabia Samual yang visanya belum beres, serta Fillah Rohamtuloh yang mengalami cedera.

"Total semua ada 34 pemain, nanti Marselino akan menyusul, sama Robi Darwis, Syukran Arabia, dan Fillah Rohmatuloh. Semoga nanti semua pemain ini dalam kondisi yang baik ya," ujar Iriawan.

Baca Juga: Ketum PSSI: Ingat, TC Timnas U-19 di Korsel Pakai Uang Rakyat!

2. Soal pemain, Iriawan serahkan kepada Shin

TC Timnas U-19, Marselino Ferdinan Dipastikan MenyusulPemain-pemain Timnas U-19 saat latihan (Website/pssi.org)

Masalah penambahan atau perubahan pemain dalam skuad Timnas U-19, Iriawan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut pada pelatih Shin Tae Yong. Menurutnya, potensi perubahan pemain di skuad Garuda Muda masih ada.

"Iya pemain sekarang itu adalah pemain yang dipilih oleh Shin Tae Yong. Tentunya nanti saya akan serahkan ke coach Shin, apakah ada pengurangan atau penambahan di dalam skuad nantinya," ujar Iriawan.

3. Timnas U-19 akan melakoni TC di Korsel hingga 15 April 2022

TC Timnas U-19, Marselino Ferdinan Dipastikan MenyusulPelepasan Timnas U-19 yang akan TC ke Korea Selatan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Timnas U-19 bakal menjalani TC di Korea Selatan, 11 Maret sampai 15 April 2022. TC sendiri akan dilakoni dua kota, yakni Yeongdeok dan Daegu. Mereka juga akan menghadapi beberapa laga uji coba.

"Tentunya TC ini untuk meningkatkan performa dari semua sisi yang ada di Timnas U-19. Kami memilih Korea Selatan karena beberapa lawan tanding cukup tangguh di sana, salah satunya Timnas Korea Selatan," ujar Iriawan.

Baca Juga: Timnas U-19 Tes Fisik di Latihan Perdana, Ini Kata Shin Tae Yong

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya